Nasional

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:52 WIB

1 bulan yang lalu

Proyeksi Pembangunan di TA 2022, Pemdes Saketi Gelar Musrenbangdes

TBOnline [PANDEGLANG] — Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2022, digelar Pemdes Saketi, Kecamatan Saketi-Kabupaten Pandeglang, Rabu (20/01).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Saketi Hasan Bisri, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Ado, Pendamping Desa, Para Kader serta Tokoh Masyarakat.Kades Saketi Zakria dalam paparannya menyampaikan beberapa item pembangunan yang diadakan dalam anggaran tahun 2020 hanya beberapa yang dapat direalisasikan, karena banyak anggaran pembangunan yang dialihkan untuk penanganan COVID 19.

“Banyak kegiatan yang tidak terealisasi di tahun 2020, Insya Allah akan kita coba untuk memasukan dalam anggaran tahun 2021 sesuai usulan di Musdus nanti,” jelas Zakria.

Sementara, PMD Kecamatan Saketi mengatakan ada beberapa usulan yang akan diurai di tingkat kecamatan yang dibagi dalam tiga bidang, yaitu bidang sosial dan budaya, ekonomi serta infrastruktur.

“Semua usulan agar bisa disusun dengan baik dan akan diperjuangkan di Musrenbangcam setelah semua usulan disusun dan disepakati dalam musyawarah hari ini,” imbuhnya.

Ado, Ketua BPD Saketi mengungkapkan rasa terima kasih nya, meski ia merasa hanya dalam hitungan jam terpilih sebagai Ketua BPD Saketi.“Terimakasih karena menyukseskan kegiatan Musrenbangdes ini, saya berharap usulan prioritas yang disampaikan masyarakat bisa terealisasi meski nanti secara bertahap. Terimakasih kepada jajaran Muspika dan Pemdes Saketi serta tokoh masyarakat atas dukungan dan kerjasama nya. Semoga hasil musyawarah bisa disusun di tingkat kecamatan,” ungkap Ado. SS. Munandar/Abi

Artikel ini telah dibaca 166 kali

Baca Lainnya