Nasional

Senin, 20 Juli 2020 - 06:13 WIB

2 bulan yang lalu

JALIN SINERGI UNTUK NKRI – M1R Salam Sarane Silaturahmi Kepada Kasdam Jaya

TBOnlime [JAKARTA] – Audensi Dewan Pengurus Pusat Organisasi Perkumpulan Maluku Satu Rasa [M1R] Salam Sarane dengan Kasdam Jaya, Brigjen [TNI] M. Saleh Mustafa dan jajarannya, berlangsung diruang kerja Kasdam Jaya beberapa waktu lalu.
Dalam arahannya, Kasdam Jaya berharap agar Maluku Satu Rasa [M1R] Salam Sarane selalu menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Ibukota Jakarta dan berkontribusi menciptakan sikon yang kondusif bersama elemen masyarakat dimanapun berada.

Hadir mendampingi Kasdam dalam silaturahmi ini, Aster Kodam Jaya, Kol. [Inf] Uyat beserta jajarannya.

“Suasana hangat dan kekeluargaan ini memberikan nuansa positif kepada kami organisasi Perkumpulan Maluku Satu Rasa [M1R] Salam Sarane guna membangun harapan baru merubah jati diri kita anak Maluku ke arah yang lebih baik di mata masyarakat ibukota. Bahwa pemuda pemudi Maluku juga mampu berkontribusi positif untuk pembangunan bangsa dan negara kita ini,” ucap Ketua Umum M1R Salam Sarane Yoel Yakob Patty.Sementara itu, Maun Sangadji selaku Sekjen DPP M1R Salam Sarane juga membenarkan, audiensi dan silaturahmi ini merupakan agenda DPP M1R Salam Sarane dalam melakukan sinergitas dengan aparat keamanan TNI/ POLRI dengan maksud mendapatkan arahan, saran, masukan dan bimbingan dari pihak yang sangat berkompeten dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat. “Sehingga M1R Salam Sarane segera dapat bekerja sama secara langsung dengan aparat keamanan,” tandasnya.

M1R Salam Sarane ingin hadir dan selalu menjadi bagian yang terintegrasi dengan aparat keamanan baik TNI/POLRI untuk menciptakan suasana kondusif di tiap sendi kehidupan masyarakat. “Karakter orang Maluku yang loyal, militan, setia dan pekerja keras harus dimanfaatkan untuk kepentingan dan kebutuhan positif yang bermanfaat meningkatkan ekonomi keluarga. Bukan digunakan untuk hal-hal yang bersifat negatif di kehidupan masyarakat,” ucap Kasdam Jaya.

Menurutnya, jika ingin melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat maka akan berhadapan dengan aparat keamanan. “Hindari perbuatan yang merugikan diri dan keluarga besar Maluku Satu Rasa [M1R] Salam Sarane,” tegasnya.

Dalam paparannya, Sekjen DPP M1R Salam Sarane mengungkapkan juga beberapa program terkait Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang dapat dikerjakan bersama pemda masing-masing daerah, Kasdam Jaya dan jajaran sangat memahami dan mendorong ide cemerlang tim DPP M1R Salam Sarane yang banyak menggambarkan peluang bisnis yang bisa dilakukan di Maluku dan Maluku Utara.

“Kita support keinginan positif dan mendukung M1R Salam Sarane melakukan kegiatan ekonomi di kampung halaman nantinya,” tutup Kasdam Jaya.

Akhir silaturahmi dan diskusi antara Kasdam Jaya dengan M1R Salam Sarane ditutup dengan cendera mata dan pemberian baju M1R Salam Sarane kepada Kasdam Jaya sebagai simbol dan harapan, agar selalu dapat bersinergi, dibimbing dan diarahkan kedepan.

Foto & Naskah ; PM Hutabarat [Humas M1R DPC Kabupaten Bogor]

Artikel ini telah dibaca 203 kali

Baca Lainnya