Headline

Kamis, 3 September 2020 - 13:30 WIB

3 minggu yang lalu

Kades Pulosari dan Palasarigirang Hadiri Muharraman dan Kreativitas Santri Al Munfardiyah

TBOnline [SUKABUMI] — “Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1442 H yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Agustus 2020 M menjadi momentum peringatan dan perubahan akhlak bagi umat manusia dan muslim di dunia,” demikian diungkap tokoh agama muda Saeful Hudaeri, S.Kep, Ners dalam acara Muharraman dan Kreativitas Santri yang diselenggarakan di Yayasan Al-Munfardiyah, Rabu sore [02/09/2020].

Yayasan dan Pesantren Al-Munfardiyah yang beralamat di Kampung Pasir Awi, Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal-Kabupaten Sukabumi, merupakan institusi yang didirikan Saeful Hudaeri yang akrab disapa Asep.

“Terasa spesial dalam memperingati tahun baru islam kali ini ialah kehadiran dua orang nomor satu di desa kita, yakni Bapak Ujang Ma’mun Kades Palasarigirang dan Bapak Dirja Miharja Kades Pulosari, selain itu para wali santri beserta tokoh agama dan warga masyarakat setempat,” ujar Asep. Dalam sambutannya, Asep menekankan kepada hadirin dan jamaah, mustam’i, santriyin dan santriyat maupun alumni yayasan yang dipimpinnya, agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Tidak kalah penting ialah adab dan akhlak kepada guru maupun orang tua, karena akan terasa hambar ilmu bila tidak dibarengi dengan akhlakul karimah,” pesannya.

Saeful Hudaeri selama ini memang dikenal sebagai tokoh agama muda yang visioner, ia kerap mengkolaborasikan metode akademis dengan pembelajaran agama di pesantren.

Sementara itu, Kades Pulosari Dirja Miharja menyampaikan amanat agar para pengajar dan guru di Pesantren Al-Munfardiyah bisa menyayangi warga nya yang tengah menempuh pendidikan di pesantren tersebut.

“Kami titipkan warga dan anak-anak Pulosari di Pesantren Al Munfardiyah agar bisa lebih disayangi, selayaknya orang tua kepada anak sendiri,” pesannya.

Kades Palasarigirang, Ujang Ma’mun juga menekankan kepada warga agar lebih mengutamakan pendidikan. Selain itu ia menghimbau kepada warga agar dalam menghadapi perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi dapat menjaga kondusifitas.

“Kondusifitas harus tetap nomor satu, karena Pilkada ialah pesta rakyat. Jadi mari kita rayakan dengan kegembiraan,” tandasnya.

Ujang Ma’mun juga menyampaikan kepada warga agar dalam penyaluran bantuan sosial [bansos] tidak terjadi kecemburuan sosial di tengah-tengah warga. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 416 kali

Baca Lainnya