Kabupaten Sukabumi

Minggu, 8 November 2020 - 18:47 WIB

6 bulan yang lalu

Rumah Warga Tertimbun Longsoran Tanah, Kades Palasarigirang Minta Warga Bersabar

TBOnline [SUKABUMI] — Nasib nahas menimpa seorang tuna rungu bernama Uun (55 tahun) janda dua anak, warga Kampung Bojongmenteng, RT 24/RW 06, Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal-Kabupaten Sukabumi.Musababnya ialah, hampir separuh rumah yang Uun tinggali kini tertimbun longsoran tanah, akibat gerusan air hujan yang mengguyur begitu deras yang disertai angin kencang, sehingga tebing selokan yang berada tepat di belakang rumah nya ambrol dan mengenai rumahnya, pada Minggu siang (08/11/2020).

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun Uun harus merelakan barang-barang rumah tangga miliknya, serta satu unit sepeda motor milik putra nya ikut tertimbun longsoran tanah.

Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan warga Kampung Bojongmenteng.

“Belum ada pihak lain yang datang selain BPBD Kecamatan dan warga setempat yang membantu evakuasi di lokasi bencana,” tutur Kasman, warga setempat.

Menurutnya, hingga kini warga masih menunggu kedatangan petugas terkait, dalam hal ini pihak tanggap bencana Kabupaten Sukabumi.

“Warga berharap instansi terkait segera melakukan inventarisir kerugian material dan non material para korban bencana ini,” tukas Kasman.

Sementara itu, Ujang Ma’mun Kades Palasarigirang saat dikonfirmasi awak media menyampaikan duka mendalam atas tragedi bencana yang menimpa warganya ini.

“BPBD sudah buat antisipasi selokan yang putus, akan disiapkan karpet sebagai tanggap darurat na, kita mengharapkan bantuan pihak terkait mengingat desa juga dalam kondisi sulit. Dan agar warga bersabar karena memperbaki atau membangun kembali solokan yang tergerus longsor memerlukan proses dan tidak instan,” pungkas Ujang Ma’mun melalui pesan WhatssApp. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 1229 kali

Baca Lainnya