Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Kabupaten Sukabumi

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:43 WIB

1 bulan yang lalu

Pencairan BPUM Tahap 1 di BRI Unit Palasarigirang Dipadati Warga

TBOnline [SUKABUMI] — Bank BRI Unit Palasarigirang-Kabupaten Sukabumi, sebagai salah satu lembaga penyalur BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) sejak sepekan ini dipadati warga yang ingin melakukan proses pencairan bantuan tersebut.

“BRI kami jadi rujukan bagi warga masyarakat penerima BPUM di sekitar Kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan,” ungkap Dodi, Kepala BRI Unit Palasarigirang, Senin (26/10/2020).

Informasi yang diterima TBO, warga yang memadati Kantor BRI Palasarigirang, sebelumnya telah mendapatkan info baik dari hasil cek nomor induk kependudukan (NIK) dalam e-form (formulir elektronik) di sebuah aplikasi online yang tersedia, maupun melalui pemberitahuan langsung sebagai penerima BPUM yang dikirim melalui layanan SMS dari BRI Info pada nomor handphone masyarakat pengusul.“Kami tidak menyangka jumlah warga yang datang sangat signifikan, meski Senin ini merupakan hari kerja pertama di minggu ketiga bulan ini,” kata Dodi.

Akibat banyak nya warga yang mendatangi BRI Palasarigirang ini, kemacetan sempat terjadi di sepanjang ruas jalan menuju kantor BRI. Kondisi ini baru kali pertama terjadi, bahkan tampak petugas parkir BRI kewalahan mengatur kendaraan yang datang.

“Situasi seperti ini terjadi bukan di wilayah kerja kami saja, melainkan hampir di seluruh BRI baik unit maupun cabang di setiap kabupaten di Jawa Barat. Bahkan dalam pemberitaan media, kondisi ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia,” papar Dodi.

Agar warga senang dan nyaman atas pelayanan yang diberikan BRI, kata Dodi, pihaknya spontanitas membuat jadwal pelayanan bagi warga dari mulai pengecekan hingga proses pencairan agar tidak terjadi penumpukan.“Untuk jadwal pencairan, selain dapat di informasikan langsung oleh petugas dan security BRI. Kami pun akan memasang pamflet informasi yang berisi jadwal pencairan bagi warga penerima bantuan  di wilayah kerja kami, yakni Kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan-Kabupaten Sukabumi,” tutup Dodi.
Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 164 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya