Headline Nasional

Thursday, 21 February 2019 - 14:34 WIB

8 months yang lalu

Kegiatan Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor yang dilaksanakan Rabu, 20/2/2019 di Kantor Kecamatan Ciawi (Foto: Hutabarat PM)

Kegiatan Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor yang dilaksanakan Rabu, 20/2/2019 di Kantor Kecamatan Ciawi (Foto: Hutabarat PM)

Boling Sejatinya Dari dan Untuk Warga Bogor. Caleg Eman Sulaeman: Ini sarana yang efektif agar pembangunan tepat sasaran

TBOnline (BOGOR) – Kegiatan Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor, Ade Yasin nyatanya memang benar-benar milik seluruh masyarakat Bogor. Berbeda dengan agenda Boling yang dilaksanakan bupati seperti biasa, Boling yang dilaksanakan Rabu, 20/2/2019 di Kantor Kecamatan Ciawi kemarin justru dimanfaatkan beberapa calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor untuk bertatap muka dengan warga, selain berkeluh kesah kepada bupati terkait tantangan maupun harapan bagi pembangunan Bogor kedepan.

Hal ini bermula, ketika Ade Yasin mempersilahkan warga yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya terkait pembangunan Bogor dihadapan bupati, namun yang bersedia maju justru beberapa calon anggota legislatif (caleg). “Walau berbeda partai, pesan kami apabila terpilih harus bekerjasama sama dengan eksekutif untuk Kabupaten Bogor agar lebih maju sesuai dengan Nawa Cita Panca Karsa,” ujar bupati dihadapan warga.

Salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor yang tampil dihadapan bupati ialah H. Eman Sulaeman yang biasa dipanggil Kang Eman, Caleg dari Partai Nasdem nomor urut 3. Menurut Eman, kegiatan Rebo Keliling (Boling) ini sudah dilaksanakan sejak masa kepemimpinan Bupati Rahmat Yasin dulu. “Kegiatan Boling ini memang sempat terhenti selama 4,5 tahun, alhamdulillah kini dihidupkan kembali,” tutur Eman. Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Boling ini, karena terjadi dialog dan dapat mendengar keluhan langsung dari warga Bogor. “Ini sarana yang sangat efektif yang dihidupkan pemimpin dengan warganya, agar pembangunan bisa tepat sasaran. Selain itu Ibu Bupati seperti ingin menegaskan bahwa Kabupaten Bogor adalah milik bersama warga Bogor. Saya sangat kagum dengan cara kerja beliau,” tambah Eman.

Meski berbeda partai, lanjut Eman Bupati Ade Yasin merasa tidak terganggu, karena bupati sudah menegaskan seluruh masukan yang datang dari warganya demi Bogor yang lebih baik sangat dihargai pemerintah. “Oleh karena itu saya hanya ingin berpesan kepada masyarakat agar mengenali caleg yang akan dipilih nantinya, harus dilihat track record nya, seperti berasal dari daerah mana. Kalau saya putera asli Kabupaten Bogor tentunya ingin Bogor semakin bertambah maju,” tutupnya. Hutabarat PM

 

Artikel ini telah dibaca 409 kali

Baca Lainnya