Satgas Bansos Polres Bogor: Awasi bantuan pemerintah agar tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan

0
151

TBOnline (BOGOR) – Kapolsek Rancabungur, Bogor Iptu Suparno bersama para  anggotanya melaksanakan kegiatan sosialisasi penyaluran bantuan sosial program pemerintah PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu 20 Februari 2019.

Dalam kegiatan ini tampak hadir kepala desa Cimulang serta koordinator kecamatan pendamping PKH dan koordinator kecamatan pendamping BPNT serta Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Cimulang.

Kapolsek Rancabungur dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa hadirnya kepolisian dalam hal ini berdasarkan MoU antara Polri dan Kementerian Sosial dengan membentuk Satgas Bantuan Sosial yang diberikan tugas dan tanggungjawab untuk melakukan monitoring terkait penyaluran bantuan sosial PKH maupun BPNT. “Pengawasan ini dilakukan agar penyaluran bantuan sosial PKH maupun BPNT dapat disalurkan dengan maksimal dan tepat sasaran serta menghindari terjadinya penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial program pemerintah RI,” tandas Kapolsek.

Selanjutnya Iptu Suparno mengingatkan agar warga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan sosial dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan kebutuhan terutama untuk kepentingan pendidikan, peningkatan gizi anak dan kesehatan.

Hutabarat PM

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of