Komunikasi Politik Yudi Suryadikrama, SH dan M. Sodikin, S.T Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Sukabumi

Oplus_0

TBOnline, SUKABUMI ¦ Nuansa komunikasi politik semakin terasa gegap gempita menjelang Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sukabumi, atmosfir politik yang semakin intens terlebih lagi calon-calon pemimpin saling menawarkan visi, jargon, dan strategi pemasaran sebagai bentuk persaingan menuju kursi kekuasaan tertinggi di Kabupaten Sukabumi.

Komunikasi politik menjadi lebih nyata dengan adanya pertemuan antara Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama,SH dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi M. Sodikin, S.T di Mokopi Jalur lingkar baru.

Pasar pemilih menjadi penentu utama dalam proses pemilihan, di mana setiap calon berusaha memenangkan hati dan pikiran masyarakat, dalam pasar bebas politik seperti ini, emosi dan kegaduhan komunikasi menjadi bagian tak terpisahkan, calon dan pendukungnya diharapkan untuk tidak terlalu terpengaruh emosional, karena pasar politik cenderung memihak pada yang memiliki strategi dan ketenangan dalam berkomunikasi.

Hal tersebut di sampaikan M. Sodikin, S.T, ” selain media sosial pastinya serangan darat (non medsos) tetap harus jalan, karena komunikasi ke masyarakat harus di utamakan, ujarnya.

“Dalam pertemuan ini adalah pertemuan lanjutan, sebelumnya pertemuan lima partai politik beberapa waktu yang lalu, tinggal kami akan berkomunikasi lanjutan dengan tiga partai tersebut (PKB, Demokrat dan PAN)”, pungkasnya.

M. Sodikin, S.T (kanan) duduk berdampingan dengan Yudi Suryadikrama, SH (kiri)
M. Sodikin, S.T duduk bersama dengan Yudi Suryadikrama, SH 

“Kita masih tetap menunggu hasil dari DPP hasil rekomendasi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi, tentunya kita fatsun apa yang menjadi keputusan DPP Partai Keadaan Sejahtera, adapun persentase kemenangan, kita lihat ada berapa pasang calon nanti, kalau (2) dua (head to head) kita harus bagaimana strateginya, dan kalau (3) tiga calon strategi kita juga harus bagaimana, intinya kita harus menang dalam kontestasi Pemilihan Bupati Wakil Bupati Sukabumi tahun 2024 ini”, tutupnya.

Yudi Suryadikrama, SH menambah, “pertemuan hari ini adalah pertemuan lanjutan dimana kami akan selalu intens membangun komunikasi politik yang insya allah akan berlanjut dengan 3 partai lagi nanti untuk membangun kesamaan visi untuk menghadirkan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, dan hal ini diaminkan oleh Sodikin hari ini pertemuan biasa kami membangun komunikasi politik dengan PDI perjuangan untuk mewujudkan chemistry antara kami dengan PDI Perjuanga.Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati kami serahkan keputusan ke DPP Pusat dan pertemuan ini insya Allah akan kita lanjutkan bersama 3 partai politik lagi PKB,Demokrat dan PAN pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *