Headline Hukum Nasional Satu Komando

Monday, 27 May 2019 - 08:14 WIB

7 months yang lalu

ilustrasi sebuah truk menabrak sepeda motor [foto: iNews]

ilustrasi sebuah truk menabrak sepeda motor [foto: iNews]

Tengah Berboncengan Motor Dihantam Truk, Astuti dan Rendi Masih Kritis di RS Benggala

TBOnline [SERANG] – Wahid terlihat menahan luapan emosi ketika bercerita kejadian nahas yang menimpa adiknya Astuti [22 tahun] dan Keponakannya Rendi [5 tahun] yang hingga kini masih terbaring kritis di Lantai 3B, RS Bedah Benggala – Kota Serang.

Rumas Sakit [RS] Bedah Benggala – Kota Serang [Foto: Hutabarat]

Menurut Wahid tragedi mengerikan ini terjadi pada Senin [20/05/2019], saat Astuti dan Rendi berboncengan menaiki sepeda motor melintas di Jalan Lingkar Selatan, Cilegon. Tepat disekitar Jalan Krotek, sekira pukul 10.15 Wib motor yang ditumpangi keduanya ditubruk mobil truk trailer yang melintas. “Keduanya langsung dibawa ke Puskesmas terdekat, namun karena luka dibagian kepalanya parah kemudian dirujuk ke RS Panggung Rawi, Cilegon. Dua hari di RS Panggung Rawi pada malam Rabu dibawa kesini [baca: RS Benggala],” ungkap Wahid yang ditemani ibunya.

Kini, lanjut Wahid meski kritis kondisi keduanya sedikit ada perubahan. “Rendi sudah diruang operasi namun Astuti masih di ICU, Alhamdulillah sudah ada perubahan, namun Astuti kerap merasakan sakit di kepala,” kata Wahid.

Sementara itu pihak RS Benggala – Kota Serang belum dapat memberikan informasi karena bertepatan dengan hari libur. “Silahkan besok Senin [28/5] datang kembali, karena humas sedang libur,” terang staf dibagian informasi RS Benggala, Minggu [26/5/2019].

Pihak perusahaan truk trailer sendiri melalui Teguh, perwakilan keluarga korban menerangkan sudah sempat memberikan biaya pengobatan kepada kedua korban, namun informasi sementara terhenti. “Kita masih melakukan musyawarah,” ujar Teguh.

Salah seorang perwakilan perusahaan, Tisna yang diklarifikasi Target Buser kemarin [26/5] melalui pesan WhatssApp,  terkait kecelakaan yang menimpa Astuti dan Wahid belum dapat memberikan informasi.

Untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap, Target Buser hari ini [27/5] berencana ke Polres Cilegon, dimana terdapat informasi bahwa awak truk dan barang bukti [BB] Truk Trailer yang menabrak Astuti dan Rendi masih diamankan petugas. M. Nuryani

 

Artikel ini telah dibaca 515 kali

Baca Lainnya