Kabupaten Sukabumi

Minggu, 16 Agustus 2020 - 10:14 WIB

1 bulan yang lalu

Rayakan Kemerdekaan KAMILATU Gelar Fun Race Sirkuit Samolo, Bupati Marwan Hamami Didaulat Buka Acara

 TBOnline [SUKABUMI] — Dimasa pandemi Covid 19 yang kemudian memasuki fase New Normal, dengan AKB [Adaptasi Kebiasaan Baru] bukan berarti bebas tak bersyarat, protokol kesehatan menjadi panduan prioritas bagi masyarakat guna memutus penyebaran virus ini, kapan pun dan dimana pun kita berada. Ketentuan ini lah yang menjadi salah satu syarat mutlak bagi peserta dan para pengunjung kegiatan motor Fun Race, di Sirkuit Samolo, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal-Kabupaten Sukabumi, yang digelar dua hari pada Sabtu dan Minggu [15 – 16 Agustus 2020].

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke -75 ini diinisiasi para pemuda di Kecamatan Kalapanunggal yang menamakan diri KAMILATU, dan terasa sangat istimewa karena dibuka langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang dikenal juga sebagai pecinta motor cross.

“Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini semoga menjadi ajang prestasi dan motivasi bagi masyarakat, khususnya pemuda di Kalapanunggal,” tandas Imam Nuril, salah seorang penggagas acara yang juga Ketua KAMILATU. Menurut Imam, ajang prestasi Fun Race ini terdiri dari berbagai class pertandingan. Dan dibagi dua kategori untuk anak-anak dan dewasa dalam class yang berbeda. “KAMILATU selektif dalam pengelompokan peserta Fun Race dari mulai yang amatiran hingga profesional. Apalagi kegiatan ini perdana bagi kami, makanya harus betul-betul memuaskan dan menjadikannya profesional,” ucapnya.

Sosok Imam Nuril dan KAMILATU

Atmosfer kemeriahan ajang Fun Race bak pesta rakyat yang diprakarsai pemuda KAMILATU ini sudah terlihat dengan berbagai macam atribut beraneka bentuk dan warna yang dipasang panitia di lokasi acara.

Adalah sosok Imam Nuril, Ketua KAMILATU yang dikenal sebagai pemuda visioner, yang sangat peduli dengan kemajuan tanah kelahirannya Kalapanunggal. Ajang Fun Race yang dibuka langsung orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini seperti pembuktian bagi Imam, bahwa pemuda Kalapanunggal mampu membawa energi positif bagi kemajuan daerah. “Kegiatan ini menjadi suatu kehormatan dan membanggakan bagi KAMILATU sebagai pemrakarsa acara, serta warga Kalapanunggal dan sekitarnya. Karena acara ini dibuka langsung Bupati Sukabumi,” kata Imam.

KAMILATU sendiri berasal dari bahasa NTB [Nusa Tenggara Barat] yang berarti ‘KAMI ADA’. Dedy Cobra

Artikel ini telah dibaca 896 kali

Baca Lainnya