Berita Polisi

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 20:55 WIB

1 bulan yang lalu

Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Berikan Nasehat dan Motivasi Bagi Bhayangkari Yang Ditinggal Suami Bertugas

TBOnline [POLDA PAPUA] – Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Roma Paulus Waterpauw melaksanakan live zoom dengan anggota Bhayangkari yang suaminya sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada.Sabtu [22/08/2020] di Mako Brimob Kotaraja, Gedung Koesjaeri. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki, Ketua Bhayangkari Cabang Brimob Ny. Vany Godhelp dan seluruh pengurus Bhayangkari Daerah Papua serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Cabang Brimob Ny. Vany Godhelp, mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari HKGB Ke-68 Bhayangkari melakukan zoom kepada Bhayangkari Sat Brimob yang di tinggal BKO oleh suaminya.

Terdapat sebanyak 267 orang bhayangkari yang mengikuti kegiatan virtual zoom ini dan disamping itu untuk di ketahui ada 4 batalion yang ada di Papua antara lain : Jayapura, Merauke, Nabire, Timika.

Dimana dari ke 4 batalion ini para suami akan ditugaskan ke pegunungan Papua untuk menjaga keamanan di sana.

Ada sebanyak 130 Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Papua yang di tinggal BKO di 8 Wilayah.

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan virtual meeting melalui aplikasi zoom dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Tanggung jawab yang besar untuk menjadi istri seorang Polri, sehingga suatu kebanggan ketika ibu-ibu sekalian bisa mengurus rumah tangga yang ditinggal BKO oleh suami,” kata Ny. Roma Paulus Waterpau.

Bhayangkari, lanjutnya, bukanlah perempuan biasa karena fisik mental sudah terbentuk dimana cenderung terbentuk menjadi pribadi yang mandiri dan Ibu-ibu sekalian adalah tiang doa untuk keluarga. “Tugas kita adalah mendukung dalam doa serta sikap dan perilaku sehingga menjalani kehidupan bersama anak-anak dengan suami yang pergi bertugas tetap kuat dan tegar, terus berikan doa dan motivasi kepada para suaminya untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas di kewilayahan”.

“Kepada Ibu-ibu Bhayangkari untuk bisa memenej waktu dengan baik sehingga suatu pekerjaan bisa terselesaikan tanpa terhalang dengan kegiatan-kegiatan lain. Kuatkan hati dan pikiran dan jangan berfikir yang aneh-aneh kepada suaminya, selalu menjadi penyemangat kepada suaminya sehingga para suami merasa diperhatikan selalu oleh ibu-ibu sekalian dengan jarak yang jauh,” ujarnya.

Jaga status sebagai bhayangkari untuk tidak memamerkan dan mempublikasikan melalui medsos dengan apa yang dimiliki serta selalu memberikan nasehat kepada anak untuk tidak memamerkan apa yang dimilikinya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bahan bantuan kepada anggota bhayangkari yang diserahkan langsung oleh Ny. Roma Paulus Waterpauw.

Naskah & Foto ; Kombes [Pol] Ahmad Musthofa Kamal [Kabid Humas Polda Papua]

Editor : Redaksi TBO

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya