Berita Polisi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:53 WIB

1 bulan yang lalu

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan di Menara Salib Wamena

TBOnline [POLDA PAPUA] – Apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam peringatan Hari Pribumi Internasional, dilaksanakan anggota Polres Jayawijaya di Depan Tugu Salib, Jalan Yos Sudarso-Wamena, Senin [10/08/2020].

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, dan diikuti oleh anggota dari Kodim 1702/Jayawijaya, Brimob Batalyon D Wamena serta anggota Polres Jayawijaya. Dalam keterangannya kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi pelaksanaan kegiatan Hari Pribumi Internasional yang seharusnya jatuh pada tanggal 09 Agustus, namun hari ini baru diperingati. “Untuk itu tetap kita tingkatkan kewaspadaan,” tegas kapolres.

Titik kumpul massa yang sudah diidentifikasi yaitu di Sinapuk, dan yang perlu diwaspadai ialah pergeseran massa dengan membawa sajam. “Saat ini ada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan kita untuk menolak Otsus Jilid II, sebagai aparat TNI-Polri kita dituntut kesiapsiagaan apabila terjadi situasi kontijensi. Semoga tuhan melindungi kita semua,” imbuh AKBP Dominggus Rumaropen. Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan di seputaran Kota Wamena untuk memantau situasi serta mengawal pergeseran massa agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang lain.

Naskah & Foto ; Kombes [Pol] Ahmad Musthofa Kamal [Kabid Humas Polda Papua]

Editor : Redaksi TBO

Artikel ini telah dibaca 159 kali

Baca Lainnya