Headline Laporan Utama Nasional

Thursday, 22 February 2018 - 15:12 WIB

2 years yang lalu

Warga Desa Soro Barat minta Kades untuk Turun Dari Jabatannya !

TB-Online, Dompu –  Terkait pengelolaan Anggaran Dana Desa, warga Desa Soro Barat, Kecematan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bersama BPD Soro Barat meminta kepada pemerintah daerah dan BPMPD untuk memberhentikan Kepala Desa Soro Barat, Sebab Kepala Desa Awaludin, dianggap tidak transparan dalam menggunakan anggaran Dana Desa (ADD) Serta Dana Desa (DD).

Anggota BPD Soro Barat, Pua Abas menjelaskan pada Media TB-Online, anggaran tahun 2016/2017 Sebesar Rp 1,8 M, seharusnya kepala desa melakukan koordinasi dan konsultasi bersama warga dan BPD setiap ada kegiatan yang menyangkut persoalan Desa, Awaludin tidak pernah melakukan koordinasi selama menjadi kepala desa.

Kepala Desa Awaludin tidak pernah memberikan pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran 1,8 M, Penggunaan uang sebanyak itu hanya sebagian saja, dan di kelola oleh individu, di akui oleh tokoh masyarakat dan anggota BPD, anggaran sebanyak itu hanya di kerjakan dua program saja, yakni jalan menuju Nisa Pundu dan Nisa Rate, dan ditambah Rp 50 juta untuk BUMDes yang di terima oleh saudara Jainudin. Lalu saudara Jainudin menyerahkan lagi kepada bendahara BUMDes 10, dan 5 juta untuk manajemen ungkap Jainudin. Sirat

Artikel ini telah dibaca 249 kali

Baca Lainnya