Sinergitas TNI AL, Polisi dan Pemkab Bangka : Razia Balap Liar Untuk Keamanan Masyarakat

TBOnline, BABEL ¦ Sinergitas prajurit Lanal Bangka Belitung (Pos Binpotmar Belinyu) bersama Polsek Belinyu serta unsur Pemerintah Kabupaten Bangka, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci ramadhan, diwujudkan dengan melakukan penertiban balapan liar di wilayah Kecamatan Belinyu, Bangka, Minggu (24/3). 

Dari hasil razia ini, tim gabungan berhasil mengamankan 22 unit sepeda motor yang diduga melakukan balapan liar dan berada di lokasi dengan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan serta menggunakan knalpot racing/brong yang suaranya mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Diketahui, razia ini digelar berawal dari informasi masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan tempat berkumpul para pemuda dan balapan liar, antara lain di Jalan Sungailiat-Belinyu Sincong, Jembatan Bukit Mang Kadir dan Dusun Aik Abik Belinyu. 

Setelah melaksanakan razia, tim gabungan menghimbau masyarakat untuk selalu menaati peraturan berlalu lintas, menggunakan helm, melengkapi komponen kendaraan sesuai SNI dan tidak menggunakan knalpot rancing/brong serta tidak melakukan balapan liar.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, kerap menyampaikan bahwa sinergitas TNI AL dan instansi terkait sangat berpengaruh positif dalam menanggulangi ancaman ketertiban di masyarakat.  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *