Headline

Senin, 10 Januari 2022 - 13:25 WIB

7 bulan yang lalu

Silaturahmi Pimpinan TBO di Banten (dari kini ke kanan : Kabiro Lebak Suud, Jurnalis Djunaedi MB (Ngkong), Redaktur Ade KS, Kabiro Pandeglang Ahda, Pimpinan Redaksi Ilham A.R, Jurnalis Aat Sukatma, Redaktur Deni R dan Jurnalis Bobi)

Silaturahmi Pimpinan TBO di Banten (dari kini ke kanan : Kabiro Lebak Suud, Jurnalis Djunaedi MB (Ngkong), Redaktur Ade KS, Kabiro Pandeglang Ahda, Pimpinan Redaksi Ilham A.R, Jurnalis Aat Sukatma, Redaktur Deni R dan Jurnalis Bobi)

Saung Jawara Menambah Kehangatan, Silaturahmi Pimpinan Redaksi Dengan Jurnalis TBO Banten

TBOnline [LEBAK] — Perjalanan yang cukup melelahkan, semenjak dari Jakarta menuju Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, kemudian dilanjutkan dengan rute berkelok melewati Cikulur, Cimarga, Cileles hingga Gunung Kencana sekitar 2 jam 30 menit ke lokasi acara di Saung Jawara Pangiuhan (SJP) di Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, terbayar tuntas dengan sambutan rekan-rekan jurnalis Target Buser Online (TBO) wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten, pada Sabtu (08/02/2022) malam.

Saung Jawara Pangiuhan (SJP) di Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Lebak, sebagai tempat silaturahmi Pimpinan Redaksi TBO dengan Jurnalis di Banten (Foto : Tbo)

Arsitektur Saung Jawara Pangiuhan (SJP) yang berada di lahan luas berbukit eksotis dengan berbagai kontruksi gazebo bambu untuk berbagai acara, menyatu dengan panorama alam dan berbagai pepohonan, menambah kehangatan acara silaturahmi redaksi pusat media Target Buser Online (TBO) yang dipimpin Ilham Akbar Rao dengan jurnalis TBO yang meliput di wilayah Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Selesai jamuan makan, acara inti dimulai dengan prolog yang disampaikan Redaktur Ade Khaerul Saleh (KS) yang menginisiasi acara ini, kemudian sambutan oleh Redaktur Deni Rukmansyah sekaligus sebagai moderator yang menyampaikan susunan acara. Pemimpin Redaksi Ilham Akbar Rao memberikan sambutan diawali dengan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara silaturahmi ini.

SEDERHANA PENUH MAKNA — Acara silaturahmi pimpinan media TBO dengan jurnalis se Banten di Saung Jawara (Foto : Tbo)

“Media TBO di wilayah Banten, khususnya di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, sejak berformat majalah dan tabloid sudah mewarnai berbagai pemberitaan baik politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya di kedua kabupaten, banyak history di daerah ini. Maka mengawali tahun 2022 ini kita semua berharap agar eksistensi media Target Buser yang sekarang bertransformasi dalam situs pemberitaan www.targetbuser.co.id dapat terus hadir sebagai penyambung keluh kesah masyarakat dan saksi kemajuan pembangunan di kedua daerah. Pekerjaan media tentu memiliki segudang tantangan, ditambah kemajuan teknologi media dewasa ini, maka saya berharap agar kita semua dapat terus belajar dan bekerja ikhlas dengan tetap mengedepankan kode etik dan aturan perundang-undangan tentang pers nasional. Marwah media harus tetap dijaga dengan pemberitaan yang proporsional dan bertanggungjawab,” ujar Ilham.

JAGA KEKOMPAKAN — Silaturahmi Pemred TBO dengan jurnalis di Banten digelar di SJP, Banjarsari (Foto : Tbo)

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, terdapat pernyataan Kabiro Lebak Suud agar ke depan pemberitaan TBO dapat lebih cepat tayang, kemudian Kabiro Pandeglang Ahda yang mengharapkan agar jurnalis TBO di Pandeglang semakin kompak dan eksis, jurnalis Aat Sukatma terkait pemberitaan dan audiensi dengan unsur Muspida Provinsi Banten, serta Djuanedi MB (Ngkong) yang membagikan pengalaman terkait polemik wartawan dan hukum.

Setelah semua acara rampung, Deni Rukmansyah dan Ade KS secara bergantian menyampaikan penutup acara dan do’a.

Suasana eksotis Saung Jawara di Bojongjuruh, Banjarsari, Lebak (Foto : Tbo)

“Meski sederhana namun silaturahmi dan diskusi ini tentunya sangat bermakna. Kepada pimpinan redaksi beserta jajaran kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya yang bagi kami sangat berarti. Kemudian, terima kasih juga khususnya kepada Biro Lebak dan Pandeglang bersama para wartawan yang sudah menyampaikan keluh kesah dan harapannya agar TBO ke depan lebih baik,” tutupnya yang dilanjutkan dengan do’a. Deni R & Ade KS 

Artikel ini telah dibaca 548 kali

Baca Lainnya