Berita Daerah

Sabtu, 8 Januari 2022 - 08:30 WIB

7 bulan yang lalu

Wisata Air Tambak Asmara Desa Siayuh Kelumpang Barat, Ramai Pengunjung Berkah Bagi Warga

TBOnline [KOTABARU] — Situs wisata yang diberi nama ‘Wisata Air Tambak Asmara’ yang terletak di Desa Siayuh, Kecamatan Kelumpang Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat, hal ini karena ramainya wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini dan secara langsung ikut mendongkrak perekonomian warga.

Seperti yang diungkapkan Ida, salah seorang warga setempat yang memiliki tempat usaha di lokasi Wisata Air Tambak Asmara.

“Lokasi Wisata Air Tambak Asmara ini sangat ramai dikunjungi orang, Alhamdulillah selama berjualan disini hasilnya lumayan, semoga tempat wisata ini semakin ramai,” tutur Ida, Jum’at (07/01/2022).

Ramainya pengunjung ini tidak terlepas dari kerja keras Pemerintah Desa Siayuh yang terus mensuport agar tempat wisata ini semakin menarik dan diminati pengunjung, salah satunya upaya panitia melalui Sekretaris Agus Hendri yang kerja nya membuahkan hasil ketika pada tahun baru 2022 kemarin, ribuan orang mengunjungi Wisata Air Tambak Asmara.“Sebelum Wisata Air Tambak Asmara dibuka untuk umum, kita sudah mempersiapkan beberapa fasilitas diantaranya ruang ganti dan MCK. Kita juga menyediakan organ tunggal (keyboard) untuk menghibur pengunjung. Untuk karcis masuk hanya Rp10 ribu, sedangkan parkir mobil Rp5 ribu dan motor Rp2 ribu, selebihnya pengunjung dapat menikmati sejuknya air di Tambak Asmara,” ungkap Agus Hendri.

untuk keamanan wisatawan, lanjut Agus, ia meyakini menjadi prioritas karena pihaknya bersinergi dan mendapat dukungan dari seluruh stake holder, baik dari Kecamatan Kelumpang Barat, Pemdes Siayuh maupun warga setempat.“Jadi kita sama-sama menjaga tempat wisata ini,” kata Agus. Run

Artikel ini telah dibaca 11431 kali

Baca Lainnya