Nasional

Rabu, 7 April 2021 - 07:54 WIB

2 minggu yang lalu

Rapat Sosialisasi Teknis Pembangunan TA 2021 Digelar di Kecamatan Maja

TBOnline [LEBAK] — Rapat Teknis Sosialisasi Pembangunan Sarana Prasarana Fisik Desa di Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2021 diaksanakan di Aula Kecamatan Maja, Selasa (6/4/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas DPMD Lebak Babay Imroni, Kabid DPMD Lebak Suparman serta para kepala desa dari masing masing perwakilan di lima kecamatan yakni, Maja, Curug Bitung, Sajira, Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Lebakgedong.Saat ditemui TBO Kepala Dinas DPMD Babay mengatakan bahwa jangan sampai ada anggaran yang salah diposisikan.

“Misalnya Rp100 juta tetapi direalisasikan lebih dari Rp100 juta, sehingga darimana desa harus menutupinya atau sebaliknya. Maka hal ini sudah harus dirancang dari awal agar pembangunan ini hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat itu intinya.” kata Babay.

Harapan Babay, agar para kepala desa se Kabupaten Lebak bisa memaksimalkan anggaran yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan kabupaten.

Di lokasi yang sama, Camat Maja yang diwakili Ekbang dan Eksos Ali Ependi menuturkan dalam petunjuk teknis operasional (PTO) suatu pekerjaan harus sesuai dalam aturan baik kualitas atau kuantitas.“Untuk tahun anggaran 2021 sama-sama 3 tahap penyaluran, kalau dulu 40%, 40% dan 20%. Sekarang di tahun anggaran 2021 menjadi 30%, 50% dan 20%,” pungkasnya.

Ali juga menjelaskan kalau untuk tahun kemarin Ketua TPK yang Ekbangdes tapi sekarang berbeda Ketua TPK dijabat dari Kaur Pemerintahan.

“Harapannya pembangunan sarana prasarana di desa sesuai dengan aturan visi dan misi kepala desa itu sendiri,” katanya. Suud

Artikel ini telah dibaca 448 kali

Baca Lainnya