Berita Polisi

Rabu, 7 April 2021 - 18:59 WIB

2 minggu yang lalu

TI Ilegal di Teluk Kelabat Bakal Ditertibkan, Petugas Gabungan Gelar Patroli Himbauan

TBOnline [POLRES BANGKA] — Patroli himbauan penertiban Tambang Inkonvensional (TI) ilegal digelar pihak Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Polres Bangka di Teluk Kelabat, Kecamatan Belinyu-Kabupaten Bangka, Rabu (07/04/21).

Kegiatan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bangka diwakili Paur Subbag Bin Ops Bag Ops Polres Bangka serta diikuti Kasat Polair, Kasat Sabhara, Kapolsek Belinyu, Kasubbag Humas Polres, Panit Sar Airud Polda Kep. Babel, Ps. Kanit Reskrim Polsek Belinyu, Kanit Sabhara Polsek Belinyu, 50 Personil Polres Bangka serta 40 Personil Polda Kep. Babel.Berdasarkan rilis yang diterima TBO, rangkaian kegiatan patroli ini dilaksanakan sekira Pukul 07.00 Wib dengan menggelar kegiatan apel kesiapan pemberangkatan penertiban di Polres Bangka yang dipimpin oleh Paur Subbag Bin Ops Bag Ops Polres Bangka dan langsung menuju Pelabuhan Mantung untuk apel gabungan bersama Personil Polda Kep. Babel.

Kemudian sekira pukul 08.50 wib dilaksanakan kegiatan apel gabungan personil Polres Bangka dan Polda Kep. Babel yang dipimpin oleh Kapolsek Belinyu, dimana dalam arahannya dalam kegiatan hari ke-2 dilaksanakan oleh Regu 2 dalam pelaksanaan patroli himbauan penertiban Tambang Inkonvensional (TI) ilegal di Teluk Kelabat Kecamatan Belinyu.Adapun pada pukul 09.40 Wib Regu 2 (dua) berangkat menuju Teluk kelabat dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Dit Polairud Polda Kep. Babel, dengan beberapa temuan, antara lain : Masih ditemukan ponton Tambang Inkonvensional (TI) di perairan Teluk Kerabat Kecamatan Belinyu, kemudian dilakukan himbauan kepada pemilik ponton untuk segera memindahkan dan membongkar ponton dari perairan Teluk Kelabat Kecamatan Belinyu.

Pada pukul 10.30 Wib para pemilik ponton Tambang Inkonvensional (TI) perlahan menggeserkan pontonnya ke tepi perairan Mantung, Kecamatan Belinyu. Setelah itu, pada pukul 11.55 Wib dilaksanakan kegiatan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolsek Belinyu dengan arahan, bahwa besok masih akan dilakukan kegiatan patroli himbauan penertiban.“Serta tetap harus stanby on coll apabila nantinya dibutuhkan untuk kembali ke Pelabuhan Mantung, Kecamatan Belinyu,” ujar kapolsek.

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka

Editor : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 774 kali

Baca Lainnya