Kabupaten Sukabumi

Kamis, 26 Maret 2020 - 10:50 WIB

1 minggu yang lalu

ILUSTRASI - Aksi bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan warga RT03 RW09 Perum BCA

ILUSTRASI - Aksi bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan warga RT03 RW09 Perum BCA

Perang Lawan Corona, Manfaatkan Hari Libur Warga Perum BCA Laksanakan Bersih Lingkungan

TBOnline [KABUPATEN SUKABUMI] — Menindaklanjuti aksi penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Kades Iwan Ridwan di Masjid Al-Ittihad Perum Bumi Citra Asri [BCA], Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug beberapa waktu lalu.

Warga RT03 RW09 Perum BCA melakukan aksi bersih-bersih lingkungan pada Rabu [25/03]. Menurut Ujang, Ketua RT03 aksi bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan warganya pada hari libur ini adalah salah satu bentuk kepedulian warga Perum BCA untuk mencegah meluasnya dampak virus corona [covid 19]. “Selain itu sesuai arahan atau himbauan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mencegah penyebaran covid 19, maka warga bersama Pemerintahan Desa Mekarsari memanfaatkan hari libur ini. Apalagi diketahui dengan kita berjemur matahari pagi kondisi imun kita tetap baik dan maksimal,” tukasnya. “Insya Allah aksi bersih-bersih lingkungan ini akan diadakan setiap hari libur, karena sebagian besar warga berada di rumah masing-masing, kita juga tetap akan berkoordinasi dengan pihak desa agar kegiatan bersih-bersih ini tetap berjalan sebagaimana mestinya,” sambung Ujang.

Dilokasi, Ketua RW09 Perum BCA Dagus Gunawan menuturkan aksi spontanitas bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan warga RT03 patut di apresiasi, karena salah satu upaya menangkal penyebaran virus covid 19 ialah dengan menjaga kebersihan lingkungan. “Namun kegiatan ini dilakukan hanya pada hari libur, karena juga ada himbauan untuk menjaga jarak sosial. Jadi setelah bersih-bersih warga pun pulang ke rumah masing-masing. Atas nama warga RW09 Perum BCA, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug-Kabupaten Sukabumi, kita akan terus berupaya  memaksimalkan apa yang menjadi arahan baik dari pemerintah pusat ataupun daerah untuk memerangi dampak covid 19 ini,” pungkas Dagus.

Sementara itu, salah seorang anggota BPD Mekarsari mengungkapkan aksi bersih- bersih lingkungan yang dilaksanakan pada hari libur oleh warga RT03 Perum BCA terkait penyebaran virus covid 19 ini dapat menjadi contoh bagi warga lain di Desa Mekarsari. Terlebih kabar yang beredar bahwa ada indikasi 1 orang sudah positiv corona di Kabupaten Sukabumi. “Untuk itu kami mengajak warga memanfaatkan hari libur untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan, hal ini mudah-mudahan dapat meminimalisir atau mencegah penyebaran virus corona”. red***

 

Artikel ini telah dibaca 505 kali

Baca Lainnya