Berita Polisi Nasional

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:42 WIB

1 minggu yang lalu

Danlanal Babel Bersama Kapolres Bangka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TBOnline [BANGKA BELITUNG] — Anggota Lanal [Pangkalan Angkatan Laut] Provinsi Bangka Belitung melakukan giat penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di beberapa lokasi, antara lain: lingkungan Mako Lanal, kemudian dalam radius 500 meter di sekitar SDN 8 Tanjung Gudang serta beberapa fasilitas umum di sekitar Masjid Pelabuhan Tanjung Gudang.

Menurut Danlanal Letkol [Laut] Dudik Kuswoyo kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan harapan agar warga dapat terhindar dari virus covid 19. “Kesehatan dari kita dan untuk kita, untuk itu kegiatan ini semoga dibarengi juga dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan terdekat warga,” ujar Danlanal.

Penumpang KM Bukit Raya Tak Luput Disemprot

Tidak hanya dilingkungan Mako Lanal Babel, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pihak Lanal bersama Polres Bangka pada penumpang atau pengguna jasa kapal laut yang baru saja tiba di Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu-Kabupaten Bangka.

Pantauan TBO kepada 67 penumpang yang baru turun dari Kapal Bukit Raya dilakukan penyemprotan oleh Gugus Tugas Penangulangan Covid 19.

Menurut Kapolres AKBP Aris Sulistyo tujuan penyemprotan kepada para penumpang Kapal Bukit Raya yang masuk ke Pulau Bangka ini agar tetap terawasi sehingga penyebaran virus covid 19 tidak menyebar di Kepulauan Bangka. “Sehingga masyarakat tidak merasa resah dan khawatir dengan virus covid 19 ini,” sebut Kapolres.

Dalam kegiatan ini penumpang yang turun dari Pelabuhan Tanjung Gudang tidak ada yang terindikasi atau terjangkit virus corona, karena suhu tubuh rata-rata penumpang  36 derajat. Danlanal Babel dan Kapolres Bangka berharap agar terjaga kesehatan seluruh masyarakat dan tidak terjangkit virus. Andy Mulya

 

Artikel ini telah dibaca 289 kali

Baca Lainnya