Satu Komando

Sabtu, 28 November 2020 - 11:18 WIB

2 bulan yang lalu

Giat Ketahanan Pangan Koramil 0312/Banjarsari, Serka Susanto : Saat Ini Baru 6 Desa se Banjarsari

TBOnline [SATU KOMANDO] — Sesuai anjuran dan perintah petinggi TNI melalui Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, anggota dan Babinsa Koramil 0312/Banjarsari melaksanakan giat ketahanan pangan melalui penanaman berbagai macam tumbuhan dan ternak ikan.Diantaranya ialah Serka Susanto, Serda Nuryana dan Serda Ayat, yang merupakan pembina Desa Kertaraharja, Desa Bojongjuruh, Desa Lewih Ipuh, Desa Cidahu dan Desa Kesik.

Para anggota TNI ini melaksanakan penanaman padi, ubi kayu, sawi (caisim) dan porang, termasuk beternak dan budidaya ikan lele dan ikan nila.

Serda Nuryana bersama Aan Carik Desa Kertaraharja menambahkan, khusus untuk tanaman porang, karena pasarannya sedang bagus, sehingga budidayanya di tempat khusus dan terpisah.

Adapun Serka Susanto dan Serda Ayat, menjelaskan para Babinsa di Koramil 0312/Banjarsari melaksanakan kegiatan ketahanan pangan ini untuk mensejahterakan masyarakat.

“Agar warga masyarakat mendapat tambahan penghasilan, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga,” tukas Serka Susanto.Susanto menambahkan kegiatan penanaman porang ini baru 6 desa dan harapan kedepannya semoga semua desa se Kecamatan Banjarsari ikut serta melaksanakan kegitan ketahanan pangan ini.

“Kita dari Koramil 0312/Banjarsari selalu mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan ketahanan pangan ini,” tandas Susanto. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 360 kali

Baca Lainnya