Nasional

Selasa, 29 Desember 2020 - 16:44 WIB

4 minggu yang lalu

Desa Ciginggang Gelar MUSDES Penyusunan APBDes Murni TA 2021

TBOnline [LEBAK] — ‘Musyawarah Desa (MUSDES) Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Murni TA 2021’ digelar Desa Ciginggang, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak-Banten, Selasa (29/12/2020).

MUSDES yang digelar di Aula Desa Ciginggang dan dihadiri unsur Muspika Gunung Kencana, unsur Pemdes Ciginggang, tokoh masyarakat serta warga ini dilaksanakan untuk kemajuan pembangunan desa, sehinga melibatkan para unsur terkait.

“Untuk pembangunan Desa Ciginggang pada TA 2021 terdapat beberapa poin diantaranya pembangunan jalan poros desa, jalan nyalindung dan jalan rajawana serta pembangunan paving block. Kemudian MCK dan bantuan sosial COVID, BLT desa. Rencana pembangunan ini juga turut ditandatangani Ketua BPD Ciginggang,” jelas Adang, Kades Ciginggang dalam sambutannya.

Adang juga menghimbau agar warga masyarakat ikut membantu merawat infrastruktur yang sudah dibangun nanti.

“Kalau sudah dilaksanakan pembangunannya, baik itu jalan poros desa maupun paving block, MCK dan yang lainnya, kami menghimbau tolong warga membantu untuk merawat dan menjaga. Karena yang merasakan manfaatnya juga masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Kades Adang mengingatkan agar warga selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M di tengah wabah pandemi COVID 19 ini.

Di lokasi yang sama, perwakilan Koramil 0310/Gunung Kencana, Sersan Mayor (Serma) U.M. Hasan menyampaikan selain pembangunan fisik, tentunya keamanan juga perlu dijaga.

“Kami menghimbau kepada masarakat apabila ada pohon besar di pinggir rumah lebih baik di tebang, karena banyak rumah sering ketimpa pohon, apalagi saat sekarang ini musim hujan yang disertai angin kenjang. Untuk itu saya menghimbau hal ini demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya