Berita Daerah

Wednesday, 11 September 2019 - 11:03 WIB

1 week yang lalu

Bupati Marwan Hamami saat memimpin upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke -149 [Foto: Humas]

Bupati Marwan Hamami saat memimpin upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke -149 [Foto: Humas]

Bupati  Marwan Hamami Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi

TBOnline [SUKABUMI] – Bupati Sukabumi Marwan Hamami bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Jadi ke- 149 Kabupaten Sukabumi di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Selasa [10/09].

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan cinderamata kerajinan pelepah pisang yang akan dipamerkan di Museum Isu Peninsula yang diterima oleh  Profesor Katsuhiko Asahi serta Launching Perangko Geopark Ciletuh yang diawali dengan penandatangan album perangko oleh Bupati Sukabumi, yang selanjutnya diserahkan  kembali oleh Kasubdit Perangko dan Filateli Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Eko Wahyuanto kepada Bupati Marwan Hamami, serta dilanjutkan dengan peresmian Lapang Cangehgar Palabuanratu yang ditandai dengan penandatangan prasasti.

Diakhir acara bupati menyerahkan bantuan manfaat disabilitas berupa 35 unit kursi roda, 5 buah alat bantu dengar, 10 pasang tongkat ketiak, 10 buah tongkat putih, 3 buah tongkat walker, 6 buah tongkat kruck dan 2 buah kaki palsu yang diterima secara simbolis oleh para penyandang disabilitas.

Selain itu, penyerahan sembako sebanyak 2000 paket dari kegiatan pimpinan daerah untuk disebarkan ke 47 kecamatan yang diterima secara simbolis oleh Camat Pelabuhan Ratu. Serta penyerahan hadiah pemenang 3 terbaik, Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor [APKB] oleh Bupati Sukabumi kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah [Bapenda] berupa 1 unit kendaraan double cabin untuk dipergunakan sebagai kendaraan operasional.

Setelah Upacara selesai bupati beserta tamu undangan menyaksikan pertunjukan pencak silat dari IPSI Kabupaten Sukabumi dan simulasi pemadaman api oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Kapolresta dan Kapolres Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi, para pimpinan SKPD serta camat se – Kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya. Ai Minarsih

Artikel ini telah dibaca 614 kali

Baca Lainnya