TNI - POLRI

Thursday, 12 April 2018 - 09:54 WIB

1 year yang lalu

Giat Wakapolri

Giat Wakapolri

Wakapolri: Fenomena Miras Oplosan, Kejahatan Lama Menggunakan Metode Baru

TB-Online, Jakarta – Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., menuturkan kasus miras oplosan uang menewaskan banyak orang bukanlah fenomena baru, melainkan kejahatan lama yang menggunakan metode baru.

“(Miras Oplosan) ini kejahatan lama, tapi metode baru. Kejahatan ini sudah lama berada ditengah-tengah masyarakat. Untuk eksperimen sana-sini. Untuk uji coba, tetapi metodenya baru dan sangat merugikan,” jelas Wakapolri.

Wakapolri menginstruksikan kepada jajaran Polda untuk menyelesaikan kasus secara tuntas. Mengungkap kasus sampai ke akarnya, sehingga tidak ada lagi peredaran miras oplosan di Indonesia.

Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si (Wakapolri)

Wakapolri Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si menghadiri sekaligus memimpin kegiatan video conference (vicon) terkait maraknya isu-isu terkini mengenai minuman keras (miras) oplosan yang kini tengah marak di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Vicon Pusdalsis lantai 5, Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/4), sekira pukul 10.00 WIB.

Selain isu miras oplosan, persiapan Pilkada Serentak 2018 juga menjadi pokok bahasan pada kesempatan tersebut. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H., Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Lutfi Lubihanto, M.M., Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., serta beberapa Pejabat Utama Mabes Polri lainnya.

Sumber : DIV Humas Mabes Polri

Artikel ini telah dibaca 202 kali

Baca Lainnya