Berita Polisi

Kamis, 19 November 2020 - 08:49 WIB

6 bulan yang lalu

Tingkatkan Sumber Daya dan Teknologi Polri, Tim Puslitbang Kunjungi Polres Bangka

TBOnline [POLRES BANGKA] — Tim Puslitbang dan Konsultan Polri dipimpin Kombes Pol Drs. Yasirman mengunjungi Polres Bangka (Polda Kep. Babel) bersama tim nya dalam rangka penelitian tentang tata kelola sumber daya polri, guna mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi terpadu di wilayah Polres Bangka, Polda Kep. Bangka Belitung.Kedatangan tim dari Puslitbang dan Konsultan Penelitian ini langsung disambut Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, beserta PJU Polres Bangka, Rabu (18/11/20).

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri yang terdapat di kepolisian jajaran Polda Kep. Babel,” kata Kombes Yasirman.

Adapun faktor yang menjadi kendala serta tujuan dari penelitian ini, lanjut Yasirman, adalah sebagai masukan kepada pimpinan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi Polri dalam rangka perbaikan pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri di kewilayahan.

Dalam penelitian ini, Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian dengan wawancara dan diskusi kepada seluruh pejabat dan personil di jajaran, kemudian dilanjutkan dengan pengisian kuesioner kepada anggota Polri yang bertugas pada command center dan seluruh operator yang bertugas pada sentra pelayanan publik internal Polri berbasis online yang ada di Polres.

“Pengumpulan data sekunder tentang pelaksanaan tugas yang telah berjalan saat ini sangat mempengaruhi hasil dari penelitian yang dilaksanakan oleh Puslitbang ini,” ujar Kombes Yasirman.

Tujuan Puslitbang ini yaitu agar dapat menyajikan suatu hal inovasi yang nantinya dapat diimplementasikan oleh personil jajaran di lapangan dan dapat memberikan hasil yang memuaskan dalam memberikan pelayanan yang modern di era digital dan tekhologi saat ini.

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka

Editor : TBO /(Andi Mulya)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya