Rapat Pengendalian Inflasi, PLH.Sekda, “Kita Terus Berupaya Supaya Inflasi Tetap Terkendali”

TBOnline, SUKABUMI ¦ Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah, mengikuti rapat pengendalian inflasi di daerah secara virtual dari Pendopo, Selasa, 4 Juni 2024. Rapat tersebut dipimpin langsung Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Sekda menyebutkan inflasi di Kabupaten Sukabumi cenderung dapat dikendali. Bahkan hingga saat ini relatif stabil.

“Alhamdulillah, inflasi di kita relatif stabil,” ujarnya.

Meskipun begitu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya agar inflasi bisa terkendali. Apalagi menjelang Idul Adha yang tinggal beberapa hari ke depan.

“Sekitar dua pekan lagi ada Idul Adha. Sejumlah pergerakan harga sembako kita coba pantau,” ujarnya.

Sejumlah hal yang akan menjadi fokus pemantauan ialah, komoditas cabai, beras,bawang merah, termasuk daging. Hal itu agar pergerakannya tidak terlalu tinggi ketika menjelang Idul Adha.

“Kita akan coba operasi pasar dan pantau di sejumlah titik tertentu,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, gerakan pasar murah pun masih tetap dilanjutkan. Termasuk bekerjasama dengan Bulog.

“Melalui berbagai upaya kita, semoga inflasi di daerah bisa terus terkendali,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir mengatakan, semuanya harus tetap merencanakan dan mengantisipasi perubahan. Meskipun angka inflasi kali ini relatif lebih baik dibadingkan sebelumnya.

“Kita harus mengantisipasi perubahan dan situasi dengan segera mengambil langkah-langkahnya,” pungkasnya. Diskominfosan / fa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *