Berita Daerah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:11 WIB

1 bulan yang lalu

UANG PRIBADI - Pembangunan rabat beton jalan di Kampung Kubang Gintung, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia, Pandeglang, menggunakan dana pribadi Kades H.M. Nur Saputra (Foto : Tbo)

UANG PRIBADI - Pembangunan rabat beton jalan di Kampung Kubang Gintung, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia, Pandeglang, menggunakan dana pribadi Kades H.M. Nur Saputra (Foto : Tbo)

Jalan Rusak dan Labil di Simpang Tiga, Begini Inisiatif Kades Nur Saputra

TBOnline [PANDEGLANG] — Rusaknya jalan yang berada di Kampung Kubang Gintung, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten —yang merupakan akses utama warga— bertahun sudah tanpa perbaikan dan peningkatan. Kondisi jalan yang berada tepat di depan kediaman Kepala Desa Simpang Tiga ini diperparah karena struktur tanahnya kian labil sehingga rawan celaka, salah satu sebabnya karena sebelumnya banyak dilintasi kendaraan berat untuk pembangunan jalan desa tetangga.

“Kami atas nama warga Simpang Tiga mendesak agar kepala desa segera melakukan perbaikan dan peningkatan jalan ini, karena bila tidak segera diperbaiki khawatir menimbulkan korban, apalagi bila masuk musim penghujan,” tutur Saijan, Ketua RW 04 didampingi Ketua RT 09 Arsamin.

Saijan (jaket hitam) Ketua RW 04 didampingi Ketua RT 09 Arsamin (kaos biru) saat memberikan pernyataan atas nama warga meminta perbaikan jalan (Foto : Tbo)

Banyak menerima laporan dan keluhan warga terkait kondisi jalan ini, Kepala Desa Simpang Tiga H.M. Nur Saputra kemudian berinisiatif memperbaiki jalan, bukan menggunakan anggaran pemerintah (DD/ADD) Nur Saputra justru mengeluarkan dana pribadi untuk meningkatkan jalan di Kampung Kubang Gintung ini dengan rabat beton. “Ya benar (uang pribadi),” katanya singkat.

Inisiatif H.M. Nur Saputra dalam membangun jalan desa ini disambut antusias warga, mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pendidikan bagi warga.

Jalan yang berada di Kampung Kubang Gintung, Simpang Tiga, Patia, pandeglang, yang kini telah di rabat beton sehingga memudahkan akses warga (Foto : Tbo)

“Sejak H.M. Nur Saputra menjabat kepala desa memang pembangunan sangat masif, apalagi di periode kedua kepemimpinannya ini. Simpang Tiga hari ini tentu sangat berbeda karena pembangunan jelas tampak, sehingga akses perekonomian dan pendidikan warga juga meningkat,” kata seorang warga Simpang Tiga. Ahda

Artikel ini telah dibaca 746 kali

Baca Lainnya