Nasional

Sunday, 20 October 2019 - 09:13 WIB

2 months yang lalu

Kondisi bangunan MI Mathla'ul Anwar Badong yang sudah memprihatinkan [Foto: tintamerdeka]

Kondisi bangunan MI Mathla'ul Anwar Badong yang sudah memprihatinkan [Foto: tintamerdeka]

Bangunan MI Badong Wanasalam Rusak Parah, Kades Ajak Warga Swadaya

TBOnline [LEBAK] – Madrasah Ibtidaiyah [MI] Mathla’ul Anwar Badong yang berlokasi di Kampung Badong, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, selama ini kondisi bangunannya diketahui sangat memprihatinkan. Tampak pada dinding sekolah, plafon atau langit-langit ruangan, bahkan ruang kelas terlihat sudah mulai rapuh dan kropos.

Kondisi ruang kelas MI Mathla’ul Anwar Badong [Foto: Pian]

Hal inilah yang mendorong pihak Desa Parungpanjang bersama warga melakukan swadaya memperbaiki bangunan madrasah yang memprihatinkan ini pada Kamis [10/10/2019].

Agus Kahir Kepala Desa Parungpanjang mengungkapkan sedikitnya terdapat 3 ruangan yang rusak parah di MI Kampung Badong ini. “Makanya pihak desa berinisiatif dan syukurnya didukung warga, sehingga kita secara swadaya memperbaiki bangunan MI ini,” ujar Agus.

Terlebih, lanjut Agus, sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, sehingga bila masih mempertahankan bangunan yang lama tanpa perbaikan, keselamatan siswa yang belajar di MI akan terancam. “Kalau sudah turun Dana Desa TA 2020 mudah-mudahan bisa didanai, tapi untuk sementara kami swadaya dulu, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena mengingat sudah memasuki musim penghujan,” paparnya

Agus pun berharap untuk pembangunan tempat pendidikan bisa didanai lewat Anggaran Dana Desa [DD], karena mengingat selain MI Mathla’ul Anwar masih ada beberapa sekolah yang ada di desanya harus diperbaiki. “Sementara ini perbaikan MI sudah mulai dikerjakan, jumlah murid 120 kan bahaya kalau tidak segera diperbaiki. Harapan saya semoga kedepannya bisa didanai oleh Dana Desa,” tutupnya. Sopian & Suud

 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya