Pemerintah Kota Sukabumi

Senin, 13 Juni 2022 - 10:41 WIB

2 bulan yang lalu

Walikota Sukabumi Hadiri Raker 2022 yang ke-1, GBI dan Laskar Fisabilillah

TBOnline, KOTA SUKABUMI ¤ Dewan Pimpinan Pusat Gentar Bumi Indonesia (GBI) dan Komando Laskar Fisabilillah Indonesia Mengelar rapat kerja (Raker) Tahunan ke -1 periode 2022 – 2027 dengan tema “Meningkatkan Budaya Organisasi Yang Transparan, Akuntabel, Bertanggung Jawab dan Adil” di kafe Kramat jalan Sarasa kelurahan Sindang palay Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi Minggu 12-6-2022.

Dalam acara rapat tahunan ke- 1 Gentar Bumi Indonesia 2022 dibuka langsung oleh Ketua Umum Ustadz Abi Kholil Assubki, Tampa Hadir dalam acara tersebut Wali kota Sukabumi H Achmad Fahmi, Sekertaris umum Nuryasin Anwar, Bendahara Umum Rudi Suharya (Tjep Endo), Kabid Dakwa Ustadz Firma Komara,  Kabid Strategi dan Perjuangan Abi Aha dan seluruh jajaran pengurus DPW, DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Acara di mulai pukul 14.00 wib dan di pandu oleh saudara Fakhrul Arifin dan di lanjutkan dengan pembacaan doa, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Laskar Fisabilillah diteruskan pembacaan ayat suci Al-Qur’an lalu sambutan Ketua Umum Gentar Bumi Indonesia Ustadz Abi Kholil Assubki.

Acara inti rapat kerja tahunan ke- 1 tahun 2022 tentang pembahasan progam kerja dan visi misi perkumpulan GBI yang di bacakan oleh Sekertaris Umum (sekum) GBI  Nur Yasin anwar dalam pembahasan tersebut menghasilkan rumusan sembilan (9) progam kerja.

Selanjutnya di lanjutkan dengan sambutan dari Kabid strategi dan perjuangan Abi Aha, di teruskan sambutan dari Kabid dakwa Ustadz Firma Komara serta acara tersebut di tutup dengan Do’a oleh Kabid dakwa PAC Gunung Puyuh.

Wali kota Sukabumi H Achmad Fahmi mengatakan,”Tentunya Laskar Fisabilillah ini di bentuk dalam kontek kita ini akan melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar dan mudah mudahan dalam kegiatan rapat kerja tahunan yang ke- 1 ini Laskar semakin memantapkan posisinya sebagai gerbong yang akan melaksanan amar ma’ruf nahi mungkar di wilayah Kota Sukabumi, tak gentar dengan halangan atau rintangan dalam kerangka untuk melakukan kebaikan dan kita sudah bersepakat sejak awal bahwa keberadaan kita sejak awal “li” dalam kalimat “illah dalam menegakan kalimat Allah dan disinilah peran Laskar sangat di butuhkan dalam rangka menjaga Kota Sukabumi sebagai kota yang religius nyaman dan sejatera”, tuturnya.

Ketua umum Gentar bumi Indonesia ustad Abi Kholil assubki mengatakan, “Latar belakang dibentuknya Laskar Fiisabilillah berpedoman pada firman Allah dalam Al Quran :

 

وَلْتَكُن مِّنكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى ٱلْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِٱلْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ ٱلْمُنكَرِ ۚ وَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْمُفْلِحُونَ

 

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.

Mengingat saat ini kemungkaran semakin merajalela dan terorganisir, maka dipandang perlu sebuah organisasi yg visi misinya menjalankan amar maruf nahi munkar.

Kita tidak bisa mencegah kemungkaran dengan sendiri, kita harus bersatu, karena di zaman ini kemungkaran semakin terorganisir, sebagaimana pepatah “Kebenaran yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kebathilan yang terorganisir”.

Untuk itu kami bertekad untuk senantiasa menjalankan Dakwah amar ma’ruf nahi munkar dengan tujuan semata mata mencari ridlo Allah.

Semoga Gentar Bumi Indonesia Laskar Fiisabilillah dapat bermanfaat bagi Agama dan Bangsa kita”. NYA

Artikel ini telah dibaca 215 kali

Baca Lainnya