Metropolitan Nasional

Minggu, 20 Juni 2021 - 18:04 WIB

1 bulan yang lalu

Aidil Fitri Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi  (Foreder Jokowi)

Aidil Fitri Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder Jokowi)

Wacana Jokowi 3 Periode, Ketum Foreder Sindir Mereka Tak Punya Muka

TBOnline [JAKARTA] — Kontroversi terkait wacana Jokowi 3 periode mendapat kecaman berbagai pihak, salah satunya dari Aidil Fitri Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder Jokowi).

Dalam pesan singkat kepada TBO, Aidil tegas menyatakan pihak yang menginginkan Presiden Jokowi 3 periode memiliki motif membunuh karakter presiden.

“Adalah kaum kebelingeran yang ingin Jokowi tetap berkuasa 3 periode, mungkin punya motif ingin membunuh karakter Pak Jokowi. Atau mungkin mereka nafsu ingin berkuasa atau nafsu merebut kekuasaan karena tidak punya cara lain,” jelas Aidil Fitri, Minggu (20/06/2021).

Aidil mengungkapkan bahwa sangat tidak elok memaksa Jokowi 3 periode sementara Jokowi sendiri sudah berkali-kali mengatakan tidak ingin 3 periode, apalagi wacana ini sama saja dengan mengingkari hakekat demokrasi.

“Itu artinya yang ingin cari muka benar atau benar tidak punya muka. Mereka benar-benar berani mengikari hakekat demokrasi,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Foto : Ant)

Sebelumnya wacana mendukung Joko Widodo menjabat kembali sebagai presiden untuk periode ketiga, disuarakan M. Qadari dan Barisan Relawan Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024.

Relawan Jokpro 2024 menginginkan Jokowi berduet dengan Prabowo di Pilpres 2024.

Bahkan Jokpro sudah membentuk Sekretariat Nasional Jokpro 2024 dengan kantor di kawasan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jokpro 2024 diinisiasi Timothy Ivan dan eks kader PAN Baron Danardono Wibowo yang bertindak sebagai Ketum. Lalu, ada Direktur Eksekutif Indo Barometer (IB) M Qodari yang menjabat sebagai penasihat.

Terkait hal ini, pihak Istana sudah pernah menyampaikan bahwa Jokowi tak berniat 3 periode dan masih mengikuti aturan main mengenai masa jabatan Presiden RI. Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, menegaskan Jokowi masih lurus menjalankan konstitusi UUD 1945.

“Presiden tegak lurus konstitusi UUD 1945, masa jabatan presiden 2 periode,” kata Fadjroel.

Editor : Andih | Foto : Antara

Artikel ini telah dibaca 132 kali

Baca Lainnya