Berita Polisi

Jumat, 29 Juli 2022 - 07:40 WIB

2 minggu yang lalu

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Big Data Polri, Peneliti STIK/PTIK Kunjungi Mapolres Bangka Barat

TBOnline, POLRES BANGKA BARAT ¤ Pihak Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Polri / Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) melakukan kunjungan ke Polres Bangka Barat untuk meneliti kualitas pelayanan publik polri melalui penyatuan sistem informasi kepolisian, Kamis (28/7/2022).

Tim dari STIK/PTIK terdiri dari Ketua Tim Peneliti Kombes Pol. Solihin, Kombes Pol. Set Stephanus Lumowa (peneliti utama), Kombes Pol. Rudi Hermawan, AKBP Jojo Sutarjo, AKBP Agus Siswanto, Dr. Vita Mayastinasari (Dosen PTIK), Dr. (C) Godfrid R.T Hutapea (Dosen PTIK) serta Dr. Drs. Suryadimt (Dosen DEP Matematika FMIPA UI), disambut Wakapolres Bangka Barat mewakili Kapolres Bangka Barat serta PJU dan personil Polres Bangka Barat di Aula Catur Prasetya Polres Bangka Barat. Kombes Pol. Solihin, dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat serta menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan untuk melaksanakan penelitian di Mapolres Bangka Barat.

“Mengingat ke depan kita akan melaksanakan beberapa kegiatan dan agenda-agenda penting terutama pelaksanaan pemilu. Untuk itu pentingnya kesiapan kita dalam penyatuan sistem informasi kepolisian yang terintegrasi untuk mewujudkan big data polri guna peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutur Kombes Pol. Solihin.

Dijelaskan Solihin, pelaksanaan dalam kegiatan ini ialah peserta yang hadir menjawab kuesioner yang telah disiapkan oleh tim, yang nantinya akan menjadi bahan penelitian di STIK/PTIK. Selain itu juga dilaksanakan tanya jawab antara tim peneliti dengan personel Polres Bangka Barat.

Sementara itu, Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan, mengatakan kunjungan rombongan peneliti STIK – PTIK ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik polri melalui penyatuan sistem informasi kepolisian di masa yang akan datang. 

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka Barat

Narasi : Jamal Indo

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya