Nasional

Jumat, 20 Agustus 2021 - 11:59 WIB

2 bulan yang lalu

Tim Pokja I PKK Kotabaru Laksanakan Sosialisasi di Bandaraya Pulau Laut Tanjung Selayar

TBOnline [KOTABARU] — Pembina TP-PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar melaksanakan sosialisasi ‘Penyuluhan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Optimalisasi Peran Orang Tua Pengasuhan’ yang dilaksanakan di Balai Desa Bandaraya, Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (19/08/2021).Ketua Pokja I PKK Kabupaten Tri Sulistiani, dalam pengantar nya dengan tema : Pencegahan Perkawinan Anak yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru tahun 2021, menjelaskan pencegahan perkawinan anak ini merupakan salah satu unggulan program Pokja I karena diketahui di Kalimantan Selatan perkawinan usia dini masih tinggi, dalam artian perkawinan yang ada masih belum mencukupi usia yang sudah ditentukan.

“Jadi berkaitan pola asuh, harapannya ini nyambung, karena untuk saat ini apalagi di era digital berbeda dengan pola asuh yang biasa,” ungkap Tri.

Ia melanjutkan, dengan dilaksanakannya sosialisasi di Bandaraya ini, tentunya kami ingin meningkatkan sistem pola asuh yang sesuai. Bagi yang mempunyai anak, baik itu balita bagaimana membuat pola asuh anak itu benar. Terutama bagi orang tua itu harus mengerti bagaimana pertumbuhan anak itu tumbuh sesuai apa yang disosialisasikan hari ini, sehingga baik anak remaja, maupun balita nantinya berkembang dengan baik sesuai asupan yang diberikan oleh orang tua.

“Terutama bagi orang tua apa yang sudah disosialisasikan bisa bersama sinergi, istilahnya anak itu tumbuh dengan sehat dan baik serta berkarakter”.Dalam rangka sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Bandaraya ini, hadir Sekcam H. Baharuddin serta Pengurus PPK Kecamatan dan PKK Desa Bandaraya serta warga masyarakat untuk Desa Bandaraya yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru. Run

Artikel ini telah dibaca 165 kali

Baca Lainnya