Nasional

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:55 WIB

9 bulan yang lalu

Tim Nawacita Ruri Jumar Saef di Tirta Mulya, Perjuangkan Hak Warga Dalam Konflik Lahan Dengan PT SAML

TBOnline [OKI] — Tim Nawacita Presiden Republik Indonesia, Ruri Jumar Saef mengunjungi Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (18/03/21).

Kedatangan Ruri beserta rombongan diagendakan sebagai upaya pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID19. Selain itu juga untuk memfasilitasi konflik antara PT SAML dan masyarakat Tirta Mulya.

Antusiasme warga Desa Tirta Mulya saat kedatangan Tim Nawacita Presiden Jokowi, Ruri Jumar Saef, yang juga akan memfasilitasi warga dalam memperjuangkan hak nya kepada PT SAML (foto: alhideman)

“Masyarakat senang dan mengapresiasi kedatangan Bapak Ruri Jumar Saef beserta rombongan ke Desa Tirta Mulya ini, harapannya semoga tim nawacita bisa memfasilitasi lahan tanah sawah dan kebun milik warga agar segera dikembalikan pihak PT. SAML,” ungkap seorang warga.

Berada di tengah-tengah warga Tirta Mulya,Tim Nawacita Ruri Jumar Saef menyampaikan bahwa laporan yang sampai ke pihaknya, sekitar 1100 hektar lahan warga Tirta Mulya sudah digarap dan ditanami pihak perusahaan, dalam hal ini PT SAML.

Ketua Tim Nawacita Presiden RI, Ruri Jumar Saef bersama Al Hideman, Wakil Pimpinan Perusahaan Media Target Buser (Foto : TBO)

“Akibatnya hak dan sumber kehidupan warga berkurang, dan semakin disayangkan karena tidak ada kesinambungan atau respon dari permasalahan ini, jadi masyarakat dibiarkan saja. Maka untuk mencari keadilan, kita akan merespon karena ini adalah warga negara Indonesia, dan setiap warga negara berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak, dan itu sudah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku di NKRI,” jelas Ruri. Alhideman

Artikel ini telah dibaca 1673 kali

Baca Lainnya