Bangka Belitung Nasional

Senin, 21 Juni 2021 - 08:11 WIB

1 bulan yang lalu

TI Tower dan Selam Mengganggu Alur Nelayan, Lurah Mantung ke Laut Temui Penambang

TBOnline [BANGKA] — Lurah Mantung Ande Saputra didampingi Darwin perwakilan Babinsa dan Hery, Bhabinkamtibmas setempat bersama para nelayan, turun ke laut menghimbau para penambang TI Tower dan TI Selam agar ponton milik para penambang ini tidak menutupi alur pelayaran kapal nelayan yang akan bongkar muat ikan di Pelabuhan Berok dan Pelabuhan Batu Dinding, Minggu (20/06/2021).

Lurah Ande Saputra menyatakan bahwa pihaknya banyak menerima aduan dari nelayan Belinyu dan Air Jukung, terkait aktivitas ponton yang mengganggu alur perairan nelayan ini.

“Kita ingin semua kondusif, maka kita lakukan langkah persuasif dengan langsung memberikan himbauan kepada para penambang,” kata Lurah Mantung.

Sementara, salah seorang nelayan yang ikut dalam rombongan lurah, mengungkapkan banyak nya ponton dan semberawut nya tali jangkar ponton sudah sangat menggangu, karena bisa melilit baling-baling kapal nelayan dan dapat membahayakan.

Nelayan berharap agar para pengurus dan pemilik ponton bisa merapikan ponton mereka agar alur pelayaran kapal nelayan di sepanjang wilayah laut Pelapunai, Batu Dinding dan di depan Pelabuhan Mantung steril.”Jangan ada lagi ponto di sepanjang alur pelayaran, biar kita tidak saling mengganggu. Kalian penambang cari makan, kami juga cari makan. Jangan salahkan kami, bila mana tali jangkar ponton melilit baling- baling kapal akan kami potong,” tukas seorang nelayan Berok. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya