Nasional

Rabu, 8 September 2021 - 05:08 WIB

1 bulan yang lalu

Toni, Ketua BPD Bakit, Kecamatan Parittiga, Babar, saat memberikan klarifikasi terkait pemotongan uang warga (Foto : Tbo)

Toni, Ketua BPD Bakit, Kecamatan Parittiga, Babar, saat memberikan klarifikasi terkait pemotongan uang warga (Foto : Tbo)

Terkait Pemotongan Dana Warga, Begini Penjelasan Ketua BPD Bakit

TBOnline [BABAR] — Toni, Ketua BPD Bakit, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, memberikan klarifikasi terkait adanya pemotongan dana bantuan bagi masyarakat Desa Bakit yang berasal dari persenan aktivitas pertambangan timah laut PT. LSM, pada Senin (06/09/2021).

Menurut Toni, pemotongan tersebut benar adanya dan digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. “Misalnya terdapat warga Desa Bakit yang sakit, maka dana tersebut akan dimanfaatkan. Kemudian saat ratusan warga Bakit melakukan orasi di kantor desa dan diarahkan untuk menyampaikan aspirasi ke Kantor Bupati Bangka Barat pada 25 Agustus 2021 lalu, anggaran transportasi dan biaya makan minum warga diambil dari uang tersebut,” jelas Toni.

Menurutnya pemotongan uang warga Desa Bakit ini sudah mendapatkan persetujuan dan berdasarkan kesepakatan dengan warga. Bahkan saat ini terdapat sisa anggaran senilai Rp19 juta lebih yang nantinya akan digunakan untuk warga yang benar-benar membutuhkan.

Perincian sumbangan untuk masyarakat Desa Bakit dari aktivitas pertambangan timah laut (Foto : Tbo)

“Kami juga tidak pernah mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait pemotongan uang tersebut,” kata Toni.

Terakhir, Ketua BPD Bakit menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak PT. LSM yang mau berbagi rezeki, sehingga warga terbantu dan dapat merasakan manfaat dari aktivitas PT LSM di wilayah Desa Bakit. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 628 kali

Baca Lainnya