Berita Polisi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 08:07 WIB

2 bulan yang lalu

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto ketika membantu membawa Munzir, warga yang menderita kelumpuhan, menuju ambulance untuk dibawa ke RS Bakti Timah (Foto : Humas Polres)

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto ketika membantu membawa Munzir, warga yang menderita kelumpuhan, menuju ambulance untuk dibawa ke RS Bakti Timah (Foto : Humas Polres)

Sisi Berbeda Dari Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto

TBOnline [POLRES BABAR] — Upaya Gerak Cepat (GARCEP) Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto patutlah diacungi jempol dan menjadi contoh bagi pimpinan lain, hal ini terjadi ketika ia tanpa canggung dan sigap memapah Munzir (50 tahun) dari dalam rumah nya di Kp. Sinar Manik (Pal 2) Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Munzir ialah warga yang tengah menderita kelumpuhan dan memerlukan pertolongan medis, pada Rabu (25/08/2021).

Kapolres AKBP Agus Siswanto bersama Tenaga Kesehatan dari Polres Babar membawa Munzir ke RSBT (Foto : Humas Polres Babar)

AKBP Agus Siswanto mulanya mendapat kabar tentang kondisi kesehatan Munzir, lalu ia segera membawa Tim Urkes Polres Bangka Barat untuk mengetahui lebih lengkap kondisi terkini Munzir langsung dari kediamannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Urkes Polres Babar, lalu tenaga medis menyimpulkan Pak Munzir harus segera dirujuk ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) untuk ditangani dokter syaraf,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Disinilah kemudian terlihat bagaimana kepekaan diri seorang AKBP Agus Siswanto, kala melihat kondisi seorang warga yang tengah sakit dengan penuh keterbatasan, ia kemudian bersama tenaga medis dari Urkes Polres Babar memapah tubuh renta Munzir dari tempat tidur menuju ranjang pasien dan membantu membawanya ke ambulance.

“Harapan kita Pak Munzir mendapat pengobatan dan perawatan terbaik di RSBT,” pesan kapolres.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto dengan sigap membantu warga yang tengah sakit (Hms)

Diketahui, Munzir telah lumpuh sejak 3 tahun lalu akibat kecelakaan kerja, sejak itu Munzir hanya menghabiskan waktu di tempat tidur, apalagi dengan kondisi perekonomian keluarga yang tidak menentu hingga pengobatan Munzir seringkali tertunda.

Naskah & Foto : Humas Polres Bangka Barat

Narasi : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya