Metropolitan

Selasa, 16 Maret 2021 - 12:17 WIB

5 bulan yang lalu

Reses Anggota DPRD DKI Achmad Nawawi di Jagakarsa, Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Miskin Berprestasi

TBOnline [JAKSEL] — Walaupun Partai Demokrat (PD) tengah diterpa gejolak internal dengan kehadiran dua kubu dan konflik internal partai, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk hadir dalam reses anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat Dr. Drs. H. Achmad Nawawi, SH.,MSi yang digelar di RT07/RW07, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa-Jakarta Selatan, Minggu (14/03/21).

Hadir dalam reses ini sekitar ratusan undangan dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID19.

Achmad Nawawi yang duduk di Komisi E DPRD DKI Jakarta, dalam kesempatan menjaring aspirasi warga Kecamatan Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu dan Jagakarsa ini sangat concern terhadap dunia pendidikan, khususnya hak warga tidak mampu dalam memperoleh pendidikan.“Silahkan warga melapor atau berkeluh kesah apabila menemukan masalah menyangkut penyelenggaraan pendidikan, kami buka hotline lewat telepon atau bisa konsultasi langsung ke rumah dan kantor,” kata Achmad Nawawi.

Dalam pemaparannya, sebagai Ketua Bamus dan anggota DPRD Komisi E, Achmad Nawawi sangat miris melihat perkembangan dunia pendidikan di DKI Jakarta.“DKI Jakarta yang APBD nya lebih dari Rp80 Triliun setiap tahun, tapi sangat disayangkan belum maksimal di bidang pendidikan, masih ketinggalan dengan daerah lain seperti Bali dan Palembang yang sudah mampu membangun sekolah bertaraf internasional bagi orang tidak mampu yang berprestasi dan punya potensi,” katanya.

Kini wacana pembangunan sekolah bertaraf internasional yang berkeadilan bagi warga tidak mampu yang berprestasi dan berpotensi ini sedang digodok dan direalisasikan kepada semua stake holder yang ada, agar bisa terwujud sekolah bertaraf internasional yang dikelola Pemda DKI Jakarta.

Harapan peserta reses, semoga keluh kesah mereka dapat diterima khususnya menyangkut pendidikan dapat direalisasikan secepatnya.“Semoga sinergitas antara pihak eksekutif dengan legislatif di DKI Jakarta ini tetap terjaga, sehingga apa yang diinginkan warga seperti yang disampaikan kepada Bapak Achmad Nawawi ini dapat terealisasi,” ujar seorang warga. Sopian

Artikel ini telah dibaca 273 kali

Baca Lainnya