Metropolitan

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:23 WIB

5 bulan yang lalu

Rabu ‘Jahanam’ di Lahan Sengketa, Siapa Picu Perang di Pancoran?

TBOnline [JAKARTA] — Bentrokan terjadi antara warga yang diduga ‘preman bayaran’ yang diperintahkan untuk penguasaan fisik lahan di Jalan Pancoran Buntu 2, RT006/RW02, Kelurahan Pancoran, Kecataman Pancoran-Jakarta Selatan, Rabu (24/02/21).

Bentrokan yang menyebabkan korban luka ini terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, diduga dipicu oleh warga yang bertahan di atas lahan, dalih warga karena sejak turun temurun sudah mendiami lokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun TBO, konflik lahan seluas ± 5 hektar ini sudah berlangsung lama sejak tahun 1980 an.“Perjalanan sengketa lahan ini sangat alot, untuk proses mediasi, warga berharap eksekusi lahan tersebut sesuai prosedur pengadilan, kalau memang sudah ada surat dari pengadilan dan kompensasi ke warga layak maka warga pun tahu diri dan tidak akan bertahan,” ungkap seorang warga di lokasi.

Warga disini, lanjutnya, ingin semua berjalan sesuai dengan ketentuan hukum.“Jadi apa pun tujuan dan konteks nya, tolong pihak yang berkompeten agar memperhatikan nasib warga untuk relokasi atau kompensasi yang manusiawi,” tambahnya.Sumber TBO menyebut, lahan yang didiami warga ini diklaim pihak PT PTC, hingga berita ini tayang, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi. Sopian

 

Koreksi : Pada tulisan sebelumnya tertulis bentrokan terjadi pada Kamis (25/02/21) seharusnya terjadi pada Rabu (24/02/21). Demikian informasi ini disampaikan. Terimakasih

Artikel ini telah dibaca 1402 kali

Baca Lainnya