Nasional

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:12 WIB

2 bulan yang lalu

PT. Timah (Tbk) Melalui Divisi CSR Salurkan Bantuan Pembangunan Musholla Al-Ikhlas di Belo Laut

TBOnline [BABEL] — Kelanjutan pembangunan Musholla Al-Ikhlas yang berada di Dusun 3, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, akan segera diselesaikan melalui CSR PT Timah senilai Rp50 Juta. Hal ini dikemukakan Kabag Waskip PT Timah Tbk, Sugarta melalui pesan WA kepada TBO, Selasa (24/08/2021).

Penyerahan CSR PT Timah kepada warga Dusun 3, Desa Belo Laut ini dihadiri pihak CSR PT Timah Rendi Kurniawan, Kapolres Bangka Barat, Pihak Kodim 0431/Bangka Barat yang diwakili Lettu Arpianto, Kapolsek Muntok AKP Albert DH Tampubolon, Camat Muntok Sukandi, Kades Belo Laut Ibnu serta Panitia KIP.Camat Mentok dalam kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan CSR dari PT Timah untuk pembangunan Musholla Al-Ikhklas yang berada di Dusun 3 Belo Laut.

“Terimakasih atas bantuan CSR dari PT Timah untuk pembangunan sarana ibadah di Belo Laut ini, kita ketahui instansi pemerintah di daerah ini selalu berkoordinasi untuk pengembangan pembangunan,” kata Camat Sukandi sembari tetap mengingatkan warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Sementara Kades Belo Laut Ibnu menjelaskan bahwa hadirnya KIP di Desa Belo Laut merupakan anugerah dan rezeki yang harus kita syukuri, karena tidak semua desa memiliki potensi seperti yang dimiliki Desa Belo Laut.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Timah Tbk untuk pembangunan musholla di wilayah kami. Mudah-mudahan kedepan fasilitas -fasilitas warga lainnya juga banyak dibantu,” ucap Ibnu.

Divisi CSR PT Timah, Tbk Rendi Kurniawan menyampaikan tanggung jawab sosial perusahaannya bagi masyarakat dan lingkungan akan terus dilaksanakan.

“Kami terus mendukung pengembangan potensi yang ada di Desa Belo laut. Sebagai BUMN kami bertanggungjawab turut serta dan berkoordinasi dalam mengembangkan potensi yang bisa kita dukung dengan optimal. Insya Allah untuk pembangunan Mushola Al-Ikhlas ini akan kita dukung sebagai bagian dari program bina lingkungan dan kemitraan melalui program PPM,” ungkap Rendi.

Perwakilan pengurus Musholla Al-Ikhlas, Syailan, mengungkapkan penyerahan bantuan dari pihak CSR PT. Timah ini sangat bermanfaat untuk pembangunan musholla.“Apalagi kami baru tahap pendirian fondasi musholla. Harapan kami PT Timah Tbk bisa membantu hingga Musholla Al-Ikhlas ini selesai. Mudah-mudahan KIP yang beroperasi diberikan kelancaran dalam operasional nya,” harap Syailan. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 1230 kali

Baca Lainnya