Berita Daerah

Jumat, 10 Desember 2021 - 02:10 WIB

8 bulan yang lalu

PT Timah Tbk Bersama Mitra KIP Salurkan Dana Kompensasi Kepada Warga Bakit

TBOnline [BABAR] — Mitra KIP PT Timah Tbk yang beroperasi di Perairan Teluk Kelabat, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, menyalurkan kompensasi kepada warga melalui rekening BRI Simpedes, Kamis (09/12/2021). Meski hujan rintik, namun penyaluran kompensasi yang dipusatkan di Balai Desa Bakit ini mendapat atensi tinggi warga, mereka rela antri menunggu pihak BRI yang menggunakan E-Buzz BRI (layanan bank mini menggunakan mobil untuk jemput bola –red) melakukan pencairan kompensasi.

“Mekanisme ke depan pencairannya bisa di cabang-cabang BRI terdekat, untuk hari ini sekaligus sosialisasi kita cairkan 200 rekening warga dan nelayan yang memiliki ATM, namun kalau ada buku tabungan juga bisa dicairkan di bank terdekat,” jelas Heri, pegawai BRI Bangka.

Kabag Waskip Babar, Sugarta, yang ikut menyaksikan penyaluran dana kompensasi ini menyebutkan untuk pencairan ke depan akan dilakukan pada setiap awal bulan.Rudi, mewakili Yayasan Masyarakat Bakit menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran dana kompensasi ini, menurutnya hal ini bukan karena unsur kesengajaan.

“Karena semua mekanisme pencairan sekarang menggunakan data, jadi harap dimaklumi apabila masih terdapat kekurangan,” ujar Rudi.

Sementara itu, nelayan Bakit bernama Nasir yang mendapat dana kompensasi ini berharap ke depannya pihak Mitra KIP dan PT. Timah bisa membantu sarana dan pra sarana nelayan, seperti mesin dan pukat. Senada, Idrus warga Bakit berusia 73 tahun berharap ke depannya penyaluran kompensasi ini dapat menyentuh seluruh masyarakat. Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 191 kali

Baca Lainnya