Nasional

Rabu, 28 Juli 2021 - 09:20 WIB

2 bulan yang lalu

PT. LSM Kembali Salurkan Dana Kompensasi Senilai Rp100 Juta Kepada Warga Mantung Terdampak Tambang

TBOnline [BANGKA] — PT. Lautan Samudera Mandiri (LSM) menyerahkan dana kompensasi sebesar Rp100 juta bagi warga masyarakat Kelurahan Mantung terdampak kegiatan PT. LSM pada Senin (26/07/2021), dana ini diterima Darmanto perwakilan masyarakat Kelurahan Mantung disaksikan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“PT. LSM baru saja memberikan dana kompensasi kepada warga masyarakat Mantung sebesar Rp100 juta, dana ini diserahkan di rumah tokoh masyarakat Kelurahan Mantung Danyang, yang juga merupakan panitia dari kegiatan penambangan di IUP PT. LSM di wilayah laut Belinyu,” ujar perwakilan pihak PT. LSM.

Sementara itu, Darmanto yang mewakili warga Mantung sebagai penerima kompensasi dari pihak PT LSM, membenarkan penyaluran dana kompensasi ini.

“Uang tersebut sudah diterima dan sudah disalurkan ke warga Kelurahan Mantung yang berhak, karena ada warga yang terdampak I dan terdampak II. Terdampak I menerima dana kompensasi sebesar Rp500 ribu per KK ada sekitar 150 warga, sementara warga terdampak yang masuk dalam kategori II menerima sebesar Rp250 ribu sekitar 150 KK. Artinya memang tidak semua warga masyarakat Kelurahan Mantung yang menerima dana kompensasi dari PT. LSM ini, karena hanya RT004 dan RT011 yang menerima, sedangkan RT yang lain nya tidak dapat, ini sesuai data dalam penyaluran, namun ada juga sebagian warga yang dapat atas inisiatif anggota panitia khususnya warga yang benar-benar berhak, hal ini dilakukan tanpa konfirmasi ke pihak kelurahan, namun kami akan memberikan laporan nya,” ungkap Darmanto. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 691 kali

Baca Lainnya