Nasional

Minggu, 29 Agustus 2021 - 11:37 WIB

2 bulan yang lalu

Proyek pekerjaan saluran irigasi diduga tanpa papan (plang) informasi yang berada di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Foto : Tbo)

Proyek pekerjaan saluran irigasi diduga tanpa papan (plang) informasi yang berada di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Foto : Tbo)

Proyek Saluran Irigasi di Banyuates Tanpa Plang Informasi

TBOnline [SAMPANG] — Proyek pekerjaan pembangunan saluran irigasi yang berlokasi di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang-Jawa Timur, diduga menyalahi aturan perundang-undangan karena tidak memasang papan nama (plang) di lokasi proyek.

“Proyek irigasi ini lebarnya 60 cm dengan kedalaman 80 cm,” ujar pekerja di lokasi kepada TBO, Minggu (29/08/2021).

Pekerja ini tidak menjelaskan secara rinci panjang proyek, jumlah anggaran termasuk pihak pelaksana. Sedangkan di lokasi, TBO tidak menemukan papan (plang) informasi terkait pekerjaan ini.

Pekerja di lokasi proyek irigasi yang berada di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang (Foto : Tbo)

Padahal dalam Perpres Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pekerjaan. Nadi & Faisal

Artikel ini telah dibaca 533 kali

Baca Lainnya