Nasional

Selasa, 23 Maret 2021 - 23:19 WIB

4 bulan yang lalu

Presentasi dan Evaluasi LPPD Digelar di Aula Kecamatan Cijaku

TBOnline [LEBAK] — Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) yang merupakan kegiatan rutinitas tiap tahun dilakukan di Aula Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak-Banten, hari ini Selasa (23/3/21).

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID19 ini perwakilan Muspika, Koramil, Polsek, Kepala Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa serta Kaur.

“Kegiatan ini sesuai dengan Undang- Undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa dimana presentasi LPPD ini sebagai bentuk pelaksanaan dan amanat UU yang harus dilaksanakan oleh kepala desa, untuk membuat dan menyusun laporan penyelenggaraan pemerintah desa setiap akhir tahun dan akhir jabatan,” jelas Ali Rahman, Camat Cijaku.

Tujuannya, lanjut camat, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepala desa dalam menyusun RPJMDes, RKPDes dan APDes sebagai wujud pengejawantahan visi dan misi.

“Presentasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) dilakukan juga sebagai evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan pada tahun 2020, dengan menyampaikan minimal 4 item salah satunya bidang pemerintahan,” pungkas camat.Sementara, Ketua Paguyuban Kepala Desa, Halimi mengatakan LPPD sudah sesuai dengan yang sudah dilakukan oleh pemeritah desa.

“Kami menyampaikan secara terbuka demi terwujudnya kinerja yang dapat dipertangungjawabkan,” ungkapnya. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 413 kali

Baca Lainnya