Berita Polisi

Senin, 10 Mei 2021 - 03:56 WIB

1 bulan yang lalu

Polsek Kembangan Bantu Fasilitasi Pengobatan Lansia Suryati

TBOnline [POLRES METRO JB] — Ibu Suryati, seorang lansia warga Jalan Musyawarah 2, RT05 / RW02, Kembangan, Jakarta Barat, tinggal sebatang kara di rumah semi permanen berukuran 2,5 x 4 M, setelah suaminya meninggal beberapa tahun lalu. Kondisi Suryati memprihatinkan, setelah dokter memvonis dirinya mengidap penyakit kanker payudara, kini ia hanya dapat berharap bantuan dari berbagai pihak.Jajaran Polsek Kembangan (Polres Metro Jakarta Barat) terketuk bergerak membantu Suryati, yang sedang mengalami kesulitan ini.

“Setelah saya menerima laporan dari Kanit Binmas Iptu Edi Suriadi prihal kondisi Ibu Suryati, kemudian kami berkoordinasi dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi. Alhamdulillah setelah kita menyampaikan kondisi warga kami, Yayasan Budha Tsu Zhi berkenan bekerja sama membantu dalam hal pengobatan Ibu Suryati ini,” ujar Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri, Sabtu (8/5/2021).Khoiri menambahkan bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan karena kebaikan sekecil apapun pasti akan dibalas Allah SWT, oleh sebab itu mari kita sama-sama manfaatkan bulan yang penuh rahmat ini dengan banyak melakukan kebaikan

“Sebagaimana hal tersebut merupakan kebijakan pimpinan kami yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran yang diteruskan melalui Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo untuk mengajak anggota nya berbuat kebajikan kepada sesama di bulan ramadhan ini dengan bertajuk ramadhan barokah,” katanya.

Kapolsek juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang mau mengulurkan bantuan bagi warga Kembangan yang sedang mengalami kesulitan ini.

Dalam kesempatan ini, jajaran Polsek Kembangan juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada Suryati

“Besar harapan semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban dari Ibu Suryati,” pungkas Khoiri.Sementara, Suryati saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan padanya.

“Terima kasih pak polisi khusus nya Polsek Kembangan dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah peduli pada saya, semoga Allah SWT membalas kebaikan para bapak dan ibu. Hanya doa yang mampu kami hantarkan sebagai bentuk terimakasih atas bantuan yang diberikan ini,” kata Suryati sambil menangis.

Naskah & Foto : Humas Polres Metro Jakarta Barat

Narasi : Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 212 kali

Baca Lainnya