PLH Sekda Buka Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia

TBOnline, SUKABUMI ¦ Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 2 Juli 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang bertemakan “pengembangan kapasitas masyarakat melalui kolaborasi merdeka belajar”.

Toha Wildan Athoilah mengaku sangat bersyukur terpilihnya Kabupaten Sukabumi sebagai lokus kegiatan pengabdian kepada masyarakat tepatnya di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Cisolok dan Cikakak.

“Pemkab Sukabumi tentunya menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan UPI kepada Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu daerah yang terpilih untuk melaksanakan kegiatan PKM ini,” terangnya.

Dijelaskan, sasaran program pengabdian ini adalah guru dari beberapa tingkatan mulai dari tingkat Paud/TK sampai SLTP. Program ini sangat efektif dan efisien untuk meningkatkan kemampuan bagi tenaga pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Dirinya berharap kepada peserta yang mengikuti program tersebut dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh agar terciptanya lingkungan pendidikan yang baik dan berkualitas.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Rudi Susilana menambahkan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) diikuti sebanyak 602 guru tingkat TK sampai tingkat SLTP.

“Program ini untuk berbagi pengetahuan. Kami tim dari UPI telah mempersiapkan sebanyak 147 orang yang akan memberikan pendidikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Cilakak dan Cisolok,” ungkapnya.

Dekan UPI berharap, program ini dapat memberikan pengembangan kapasitas tenaga pendidik di Kabupaten Sukabumi. Diskominfosan / fa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *