Nasional

Kamis, 19 Agustus 2021 - 23:26 WIB

2 bulan yang lalu

Peringati HUT RI Ke 76, MOI se-Provinsi Banten Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Luhur

TBOnline [LEBAK] — Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) DPW Banten, bersama seluruh pengurus dan anggota DPC MOI Kabupaten dan Kota se – Provinsi Banten, menggelar upacara pengibaran bendera merah outih, di kawasan Gunung Luhur, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Selasa, (17/08/2021).Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 yang digagas Ketua DPW MOI Provinsi Banten tersebut dihadiri langsung oleh Agus Suhendra anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lebak dari Partai PKB dan seluruh perwakilan DPC MOI dari tingkat Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.

Sebelum melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, jajaran pengurus dan seluruh anggota MOI Banten, terlebih dahulu menggelar bakti sosial, membagi-bagikan masker kepada para pengunjung wisata Gunung Luhur, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan Citorek.M. Rengga Gustiawan Ketua MOI DPW Provinsi Banten mengatakan, kegiatan hari ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021, sengaja kita adakan di tempat wisata Negeri di Atas Awan Citorek. Tujuannya adalah, agar para media yang tergabung Di MOI dapat mengambil hikmah di momen HUT RI ini selama perjalanan menuju Gunung Luhur.

“Untuk menuju ke tempat ini, kita harus bersusah payah, dan butuh perjuangan yang lumayan menguras waktu dan tenaga. Namun, dengan semangat yang tinggi, kita dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah outih di gunung luhur ini,” kata Rengga.

Lanjut Rengga, di sepanjang perjalanan menuju ke Gunung Luhur, kita dapat menyaksikan langsung ke arifan budaya lokal, yang masih di pegang teguh dan dipertahankan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Adat Wewengkon Kasepuhan Citorek.“ini jelas sangat menarik untuk kita gali dan bantu publikasikan kepada masyarakat umum, baik lokal maupun nasional,” ujarnya.

Rengga menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para ketua, jajaran pengurus dan anggota DPC MOI Kabupaten dan Kota.

“Saya juga mengucapkan terima kepada Bapak Agus Suhendra selaku penasehat MOI DPC Lebak, yang mana kata ia, beliau selalu mendukung setiap kegiatan MOI. Bahkan, malam tadi (red), beliau hadir sampai acara selesai,” katanya.Ditempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Partai PKB Agus Suhendra, juga sebagai Dewan Penasehat MOI DPC Lebak mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi semangat juang MOI se Provinsi Banten sehingga dapat melaksanakan kegiatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke- 76 di kawasan Gunung Luhur Citorek.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, disini bisa terlihat bahwa nilai-nilai kebangsaan kita masih tinggi, itu yang pertama. Kedua, saya juga mengapresiasi terhadap MOI yang ingin mengangkat destinasi wisata di Banten khususnya di Lebak. Dengan tujuan, tidak lain sebagai upaya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat wewengkon kasepuhan Citorek, juga masyarakat di Banten,” terangnya.

“Sekali lagi saya ucapakan, selamat kepada MOI yang tetap teguh memperjuangkan hak-hak masyarakat, terkait kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC MOI Lebak Aji Rosyad mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua MOI Banten dan jajarannya, serta seluruh Ketua DPC MOI Se – Banten, khususnya Penasehat MOI DPC Lebak dan pengurus MOI DPC yang selalu semangat dan pantang menyerah dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh MOI.

“Kami MOI DPC Lebak mengucapkan banyak terimkasih kepada Ketua MOI Banten bang Rengga dan jajarannya, serta seluruh Ketua MOI Se Provinsi Banten, wabil khusus, Penasehat kami di MOI DPC Lebak Pak Agus Suhendra yang selalu menguatkan dan mendukung kami dalam berbagai kegiatan sosial dan yang lainnnya. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan pengurus MOI DPC Lebak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,”katanya.“Dan tentunya, dalam kegiatan ini, semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Bahkan, alhamdulillah, kita ikut membantu mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi Prokes. Semoga Virus -19 segera berakhir,” terangnya. Ade KS & Suud

Artikel ini telah dibaca 688 kali

Baca Lainnya