Nasional

Senin, 19 April 2021 - 15:35 WIB

3 minggu yang lalu

Pencairan BST Kemensos Tahap 3 dan 4 Dilaksanakan di Desa Pasir Gadung Patia

TBOnline [PANDEGLANG] — Pelaksanaan pembagian BST Kemensos Tahap ke 3 dan 4 di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang dibagi di 3 titik, yakni Desa Pasir Gadung, Desa Simpang Tiga dan Desa Turus yang pelaksanaannya di Kantor Desa Pasir Gadung, Senin (19/4/21). Sementara desa lain di Kecamatan Patia masing-masing di antara 3 desa dilaksanakan di Desa Babakan Kesik dan Kantor Desa Rahayu.

Dalam pelaksanaan pembagian BST di Desa Pasir Gadung, banyak KPM yang sebelumnya menerima namun di pencairan tahap ini tidak lagi menerima.

Desa Simpang Tiga misalnya, dari 300 lebih KPM sebelumnya, sekarang hanya 200 lebih KPM, sama hal di Desa Turus dan Desa Pasir Gadung, masing-masing sekitar 100-an KPM tidak lagi menerima BST.

Dokumen yang diterima TBO, untuk Desa Simpang Tiga jumlah KPM sebanyak 203, Desa Turus 97 KPM dan Desa Pasir Gadung 187 KPM.Terkait pengurangan jumlah KPM ini, Kades Pasir Gadung mengaku tidak mengetahui alasannya.

“Kami pun tidak tahu malah kami merasa kasihan kepada warga yang tadinya dapat, sedang sekarang tidak lagi menerima BST Tahap ke 3&4 ini,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah pusat agar bisa menjelaskan secara gamblang kepada warga, agar pihaknya juga bisa menjelaskan secara detail terkait pengurangan jumlah KPM ini. Ahda

Artikel ini telah dibaca 705 kali

Baca Lainnya