Berita Daerah

Kamis, 2 September 2021 - 13:42 WIB

1 bulan yang lalu

Pemdes Tanjung Serudung Pulau Laut Selatan Salurkan BLT DD Tahun 2021

TBOnline [KOTABARU] — Pemdes Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru, menyalurkan BLT DD bagi 21 KK penerima manfaat, Kamis (02/09/2021) di Kantor Desa Tanjung Serudung yang dihadiri Camat Pulau Laut Selatan H.M. Yusup, Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta pendamping juga seluruh perangkat Desa Tanjung Serudung.

Kades Tanjung Serudung, Hasmuddin Noor menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini dibayarkan langsung 3 bulan sekaligus yakni sebesar Rp900 Ribu pada Agustus 2021 lalu.“Dalam menentukan penerima BLT DD termasuk jumlah uang yang diberikan, dilakukan musyarawah terlebih dahulu yang dihadiri seluruh perangkat RT, dusun, BPD dan Pendamping. Hal ini dilakukan untuk menentukan siapa yang benar-benar berhak mendapatkan BLT DD, pada saat pelaksanaan musyawarah desa (musdes) dihadiri juga tokoh masyarakat Tanjung Serudung, setelah disepakati lalu dibuatlah berita acara yang ditandatangani BPD. Hasilnya kemudian disampaikan pada DPMPD serta ditembuskan ke Inspektorat Kabupaten Kotabaru,” jelas Hasmuddin Noor.

Kades Tanjung Serudung berharap agar semua warga penerima manfaat BLT DD ini dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, mengingat situasi pandemi sekarang ini.“Digunakan terutama untuk kebutuhan sehari-hari yang menjadi prioritas agar dapat dirasakan manfaatnya, misalnya keperluan membeli sembako” kata Hasmuddin.

Selain itu Hasmuddin Noor juga berharap, khusus nya bagi seluruh warga Tanjung Serudung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.“Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih, menghindari kerumunan dan berkumpul dengan orang banyak, karena hal ini lah sebagai salah satu tindakan dan upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Yang lebih utama agar warga tidak lupa berdo’a pada Allah SWT semoga pandemi covid 19 ini cepat berlalu,” tandas Hasmuddin Noor. Run

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya