Berita Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:26 WIB

2 bulan yang lalu

Pemdes Oka-Oka Pulau Laut Kepulauan Salurkan BLT DD 3 Tahap Sekaligus

TBOnline [KOTABARU] — Pemdes Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru-Kalsel, membagikan BLT DD (bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa) Tahap V, VI dan VII senilai Rp900 Ribu kepada 13 orang warganya, Senin (23/08/2021).Hadir dalam penyaluran BLT DD di Aula Kantor Desa Oka-Oka ini pihak Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Bhabinkantibmas yang mewakil Polsek Pulau Laut, Babinsa, BPD juga pendamping desa serta seluruh perangkat Pemdes Oka-Oka.

“Pembagian BLT DD ini dibayarkan 3 tahap (bulan) sekaligus sebesar Rp900 Ribu. Adapun warga penerima manfaat dipilih berdasarkan hasil verifikasi yang dilaksanakan seluruh RT melalui musyawarah desa (musdes) yang disaksikan pihak kecamatan, BPD juga tokoh masyarakat, selanjutnya dibuat berita kesepakatan yang ditandatangani BPD. Adapun hasilnya disampaikan pada DPMPD juga ditembuskan ke inspektorat kabupaten,” ungkap Kades Oka-Oka Basri.

Terkait hasil Musrenbangdes yang sudah dilaksanakan, awalnya ada 63 KK penerima manfaat BLT-DD, sekarang turun menjadi 13 KK, jelas Basri.

“Bagi warga yang mempunyai KTP dan KK Desa Oka-Oka, namun tidak berdomisili atau bertempat tinggal disini, maka warga tersebut tidak bisa diberikan BLT DD,” tambah Basri.

Dijelaskannya penurunan jumlah penerima BLT DD dari 63 menjadi 13 jiwa, karena adanya hasil yang disampaikan bahwa bagi warga yang tidak terdata di DTKS belum bisa mendapatkan BLT-DD, hal ini juga dibenarkan Ketua Pendamping Tajudin Noor,. ST.“Semoga apa yang diterima hari ini benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, terutama sekali untuk keperluan hidup sehari-hari, misalnya untuk membeli sembako,” tutup Basri. Run

Artikel ini telah dibaca 133 kali

Baca Lainnya