Nasional

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:08 WIB

3 minggu yang lalu

Pelepasan Siswa SDN Kalanganyar 02 Labuan, Parta Adirahman : Alhamdulillah Lulus Semua

TBOnline, PANDEGLANG ¤ Acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 SDN Kalanganyar 02 dengan tema : Berkarakter, Berakhlakul Karimah, Berprestasi dan Berbudaya, digelar hari ini, Kamis (16/6). Sebuah panggung hias berdiri menampilkan berbagai kreatifitas siswa serta sambutan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kecamatan Labuan. 

Sekolah yang beralamat di Kampung Cicadas, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang-Banten, ini berhasil meluluskan semua siswa-siswi kelas 6. Sedangkan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) meski dibuka tanggal 20 mendatang, saat ini SDN Kalanganyar 02 sudah kebanjiran peminat. “Alhamdulillah sebanyak 63 siswa siswi kelas 6 lulus semua. Kita sebagai guru berdo’a dan berharap semoga semua siswa siswi yang lulus ini dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, sehingga segala cita-citanya tercapai. Aamiin,” tutur Parta Adirahman, Kepala Sekolah SDN Kalanganyar 02.   

Sedangkan untuk murid kelas 1-5, jelas Parta Adirahman, ada yang naik juga ada yang tinggal kelas, meski persentasenya sangat kecil. Menurut Adirahman, hal ini merupakan kebijakan karena memang pembelajaran kurang maksimal. 

“Ada 1 atau 2 siswa yang tinggal kelas. Itu pun kita putuskan dengan berat hati dan sudah kita konsultasikan dengan orang tua siswa tersebut. Artinya ini untuk kebaikan anak juga,” katanya. Sedangkan PPDB di SDN Kalanganyar 02 sendiri, meski dibuka tanggal 20 namun sudah banyak orang tua siswa yang menitipkan anaknya di sekolah tersebut.

“Untuk PPDB sebenarnya dibuka tanggal 20, namun sebagian orang tua sudah menitipkan anak mereka walaupun belum kita terima, karena kita juga melihat kapasitas kelas 1 yang hanya 2 ruang kelas, jadi maksimal 30 murid untuk satu kelas,” kata Parta Adi Rahman. Aat Sukatma

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya